Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Guru dan Siswa SMK Negeri Ikut Campus Tour ke UNM Kampus Damai

Kamis 04 Aug 2022 10:11 WIB

Red: Christiyaningsih

 Para guru dan siswa SMKN 15 dan 20 Jakarta mengikuti campus tour di UNM.

Para guru dan siswa SMKN 15 dan 20 Jakarta mengikuti campus tour di UNM.

Foto: UNM
Para guru dan siswa SMKN 15 dan 20 Jakarta mengikuti campus tour di UNM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 15 dan 20 Jakarta mengikuti Campus Tour. Kegiatan Campus Tour terlaksana berdasarkan surat undangan sekolah nomor: 342/PK.01/04 untuk siswa terkait sosialisasi dan rekomendasi Beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) di Universitas Nusa Mandiri (UNM).

 

Acara ini berlangsung di UNM kampus Damai Jln. Damai No 8, Warung Jati Barat, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Kamis (28/7/2022) pukul 10.00 WIB. Ada sekitar 20 siswa dari SMKN 15 dan SMKN 20 melakukan tur kampus ke UNM kampus Damai. Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Kampus UNM kampus Damai, Setiaji.

Baca Juga

“Saya mewakili UNM kampus Damai menyambut baik kedatangan guru dan siswa dalam kunjungannya ke kampus dalam rangka sosialisasi dan rekomendasi beasiswa KIP,” katanya dalam rilis yang diterima, Selasa (2/8/2022).

Pada kegiatan ini hadir pula Wakil Kepala Sekolah SMKN 15 Diana dan guru BK SMKN 20, Tri. “Tujuan utama mereka menghadiri sosialisasi beasiswa KIP di UNM kampus Damai agar lebih paham tentang prosedur beasiswa yang diberikan dan kesiapan apa saja yang diperlukan,” ujarnya. 

Setiaji pun mengucapkan terima kasih kepada kedua sekolah yang telah datang memenuhi undangan sebab sosialiasasi ini cukup penting bagi mereka. “Hal ini merupakan sebuah kesempatan yang tak boleh disia-siakan dengan beasiswa ini mahasiswa akan banyak mendapatkan manfaat. Selain beasiswa full kuliah hingga lulus jadi sarjana dengan masa kuliah empat tahun, mereka juga akan mendapatkan uang saku setiap semesternya,” ungkapnya.

Diana mengucapkan terima kasih kepada UNM yang sudah menggelar kegiatan ini. Hal ini dapat menjadi penyemangat para siswanya untuk terus belajar dan belajar. “Selayaknya tugas pelajar adalah terus meningkatkan pengetahuan walaupun mereka sudah memperoleh keahlian sebagai lulusan SMK. Namun kesempatan melanjutkan kuliah dengan beasiswa yang diberikan oleh Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Damai membuka wacana baru bagi,” kata dia.

Pada kesempatan ini, Billy salah satu siswa SMKN 20 mengatakan ia sudah mendaftar melalui website KIP dan sedang proses pembelian formulir PMB UNM. Ia berharap bisa lolos dalam seleksi dan dapat kuliah dengan beasiswa KIP di UNM.

“Adanya sosialisasi ini semakin memantapkan saya untuk kuliah dengan jalur beasiswa KIP di UNM kampus Damai. Semoga saja saya lolos pada seleksi ini dan cita-cita saya untuk menjadi sarjana di bidang teknologi informasi dapat tercapai,” harapnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile