Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

 

30 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

MU Dinilai Ulangi Kegagalan Lama di Bursa Transfer

Kamis 04 Aug 2022 10:22 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Frenkie de Jong

Frenkie de Jong

Foto: AP/Peter Dejong
MU belum berhasil juga mendaratkan Frenkie De Jong dari Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gary Neville menyebut aktivitas transfer Manchester United (MU) musim panas kali ini sangat memalukan. Chelsea kini percaya diri bisa mengalahkan rival Liga Primer Inggris mereka untuk mendapatkan Frenkie de Jong dari Barcelona. Padahal United telah melakukan negosiasi selama tiga bulan untuk gelandang asal Belanda tersebut, usai menjadi target prioritas Erik ten Hag.

 

Legenda MU itu menilai mantan klubnya telah melakukan kegagalan lama yang sama, jika melihat saga De Jong yang belum berakhir. Padahal, lanjut Neville, Ten Hag memiliki awal yang sangat mengesankan dan meyakinkan. "Dia tidak didukung di luar lapangan oleh operasi yang bisa membuatnya mendapatkan pemain yang dia inginkan," kata mantan bek United tersebut, dikutip dari Daily Mail, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga

Padahal, pemain seperti Fred dan Scott McTominay, hingga Anthony Martial, dinilai bakal dilepas oleh MU musim panas ini. Menurut Neville, klub telah membuat Ten Hag berada dalam posisi sulit. Sebab, klub seperti Chelsea telah mendatangkan Raheem Sterling. Sementara Manchester City menggaet Erling Haaland dan Liverpool mendaratkan Darwin Nunez.

"Kemudian Anda punya Manchester United yang pada dasarnya tidak bisa mendapatkan pemain di bursa transfer," ujarnya menyindir.

MU telah menunjuk Ten Hah musim panas ini, setelah musim yang buruk sebelumnya. Pelatih asal Belanda itu baru mendapatkan Lisandro Martinez dari Ajax, bek kiri Tyrell Malacia dari Feyenoord dan Christian Eriksen dengan status bebas transfer dari Brentford. 

Neville meragukan keberhasilan pemain yang pindah ke Liga Inggris dari Eredivisie Belanda. Ia menyatakan, penggemar MU bosan dengan pengejaran pemain yang berlarut-larut, seperti yang mereka lakukan terhadap Jadon Sancho. "Kegagalan lama tampaknya ada, dalam hal ini tidak bisa mendapatkan apa pun (dengan) melewati batas," kata Neville. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile