Jumat 05 Aug 2022 11:18 WIB

Riqui Puig Pindah ke MLS, Ini Fakta di Balik Kepindahannya 

Riqui Puig ke klub MLS LA Galaxy

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Riqui Puig
Foto: EPA-EFE/Sergio G. Canizares
Riqui Puig

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona telah mengkonfirmasi penjualan gelandang Riqui Puig ke klub MLS LA Galaxy setelah bocoran rekaman yang mengungkapkan dia mengkritik rekan setimnya di klub, menurut laporan Mirror, Jumat (5/8/2022).

Puig memulai hanya dua pertandingan La Liga di bawah bos Xavi Hernandez dan hanya pernah memulai 11 pertandingan liga sepanjang karirnya di klub, meskipun menikmati banyak hype dari fanbase klub setelah karir mudanya yang menarik.

Gelandang tengah membuat 57 penampilan tim utama setelah bergabung dengan klub pada tahun 2013, berusia 14, dengan raksasa Catalan mempertahankan opsi pembelian kembali untuk pemain dan juga memberikan hak kepada diri mereka sendiri untuk 50 persen dari setiap penjualan di masa depan.

Penjualan Puig ke klub Amerika Serikat terjadi pada pekan yang sama ketika podcast yang berfokus pada gosip Barcelona, ​​​​bernama Dongcast, mempublikasikan beberapa rekaman audio dari gelandang di mana ia terdengar membuat komentar kritis tentang Ferran Torres – yang bergabung dengan Barca pada Januari dari Manchester City. 

Dalam rekaman tersebut terdengar bahwa Puih mengatakan: "(Bos Manchester City Pep) Guardiola tidak menginginkan Ferran Torres, tahun lalu dia hanya bermain dua belas pertandingan," kata Puih dikutip dari Mirror, Jumat (5/8/2022).

Selain berbicara tentang Ferran Torres, Puig juga mengklaim dalam percakapan – yang tidak dimaksudkan untuk dipublikasikan – bahwa dia sebelumnya memiliki tawaran dari Chelsea dan Milan, tetapi dia lebih suka tinggal di Barcelona. 

"Yah, tawaran itu sangat bagus, tim-tim itu membayar Anda dua kali lipat (dari apa yang dia dapatkan di Barcelona), tetapi pada akhirnya Anda sendirian di sana," lanjutnya.

Pemain Catalan itu juga berbagi pemikirannya terkait kepergian Lionel Messi tahun lalu. Riqui Puig menjelaskan bahwa dia memahami niat pemain Argentina itu untuk meninggalkan Barca,"karena bagaimanapun dia telah berada di klub sejak dia berusia 14 tahun," kata Puig.

 

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement