Jumat 05 Aug 2022 12:01 WIB

Gagal Dapatkan Azpilicueta, Ini Pemain Incaran Barcelona

Azpilicueta ingin masa depannya diselesaikan

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Cesar Azpilicueta
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Cesar Azpilicueta

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona dilaporkan telah mengakhiri pengejarannya terhadap kapten Chelsea Cesar Azpilicueta setelah bek tersebut memutuskan untuk bertahan di Stamford Bridge dan menandatangani kontrak baru.

Pemain internasional Spanyol telah menjadi target utama Barca untuk posisi bek kanan musim panas ini setelah keluarnya Dani Alves.

Barcelona sempat memintanya untuk menunggu sebentar agar bisa menyelesaikan masalah La Liga Fair Play sebelum pindah.

Namun, Azpilicueta ingin masa depannya diselesaikan sebelum dimulainya musim Liga Primer Inggris dan karenanya memilih untuk tetap kembali ke Chelsea.

Hal itu kini memaksa tim Catalan mencari alternatif kapten The Blues di bursa transfer.

Menurut Sport, dikutip dari Barca Universal, Jumat (5/8/2022) , Barcelona telah mengidentifikasi bek kanan Borussia Dortmund Thomas Meunier sebagai alternatif untuk Azpilicueta musim panas ini. 

Pemain internasional Belgia berada di radar Barca selama jendela transfer Januari, dengan penasihat Jordi Cruyff mengadakan pembicaraan dengannya untuk menjelaskan proyek di klub.

Namun, Dortmund akhirnya menghalangi langkah tersebut karena mereka tidak punya cukup waktu untuk mendapatkan pengganti.

Namun, itu bisa berubah sekarang karena masih ada banyak waktu tersisa di jendela transfer bagi klun Jerman untuk mendatangkan pengganti jika mereka membiarkan Meunier menandatangani kontrak dengan Barca.

Pemain berusia 30 tahun itu masih memiliki dua tahun tersisa di kontraknya yang mungkin mendorong Dortmund untuk menuntut bayaran yang cukup besar untuk jasanya. 

Namun, Barcelona kemungkinan akan terus maju dengan pengejarannya karena Sergino Dest tidak lagi dilihat sebagai opsi yang layak dan telah disiapkan untuk dijual.

Di sisi lain, Manchester United sudah menunjukkan minat untuk mengontrak bintang USMNT dan bersedia membayar harga yang diminta 20 juta euro, yang dapat digunakan Barca untuk mendanai kepindahan Meunier.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement