Jumat 05 Aug 2022 17:19 WIB

Chelsea Diklaim Siap Jadikan Fofana Bek Termahal Sejagat

Chelsea masih membutuhkan pemain tagguh di posisi bek tengah..

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
...
Foto: AP / Sergyi Kozin
Wesley Fofana dari Leicester City.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea belum menyerah untuk bisa mendatangkan Wesley Fofana dari Leicester City. Sikap manajemen the Foxes yang bergeming soal banderol transfer bek tengah berusia 21 tahun itu siap direspons Chelsea dengan gelontoran dana selangit. 

Chelsea diketahui telah melayangkan tawaran nilai transfer sebesar 60 juta poundsterling (Rp 1 triliun) untuk menebus Fofana. Namun, tawaran itu masih berujung penolakan Leicester. Manajemen he Foxes disebut-sebut baru bersedia melepas Fofana dengan nilai transfer lebih dari 80 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun). 

Baca Juga

The Blues ternyata siap meladeni permintaan The Foxes tersebut. Bahkan, Chelsea dilaporkan berani menyediakan nilai transfer sebesar 85 juta poundsterling atau setara dengan biya transfer Harry Maguire kala direkrut Manchester United dari Leicester pada 2019 silam. Dengan nilai transfer tersebut, Fofana pun berpeluang menjadi pemain bertahan termahal sejagat, bersanding dengan Maguire. Bahkan, bukan tidak mungkin, The Blues siap menjadikan Fofana sebagai bek termahal sejagat menggeser Maguire. 

"Chelsea bisa memenuhi permintaan nilai transfer Fofana dari Leicester City. The Blues dapat meningkatkan tawaran tersebut lantaran sudah mengetahui keinginan eks bek tengah Saint Ettiene itu untuk hijrah dari Leicester," tulis laporan Daily Mail, Jumat (5/8/2022).

Buat Leicester, gelontoran dana sebesar 85 juta poundsterling tentu cukup menggiurkan. Terlebih, Leicester diketahui tengah mengalami masalah keuangan dan harus menjual pemain terlebih dahulu sebelum merekrut pemain anyar. 

Hingga bursa transfer musim panas kali ini tinggal menyisakan satu bulan lagi, The Foxes diketahui belum mendatangkan satu pun pemain anyar. 

Di sisi lain, Chelsea masih membutuhkan tambahan bek tengah anyar menyusul kepergian Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Kehadiran Kalidou Koulibaly dinilai belum cukup meningkatkan kedalaman skuad The Blues di lini belakang, terutama di posisi bek tengah. 

Chelsea semakin bernafsu untuk mendatangkan bek tengah anyar usai kegagalan merekrut Jules Kounde dari Sevilla. Fofana, yang mulai memperkuat The Foxes sejak 2020 itu, akhirnya menjadi incaran utama The Blues. Tidak hanya soal besaran nilai transfer, Chelsea juga siap memberikan gaji tinggi buat bek tengah asal Prancis tersebut. Kabarnya, The Blues rela memberikan gaji sebesar 200 ribu poundsterling per pekan pada Fofana, yang masih terikat kontrak bersama Leicester hingga 2027. Besaran gaji ini lebih besar dua kali lipat dari yang didapatkan Fofana saat ini.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement