Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ribka/Fadia Dapat Pengalaman Berharga Usai Melawan Legenda Owi/Butet

Jumat 05 Aug 2022 11:21 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pebulu tangkis Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri).

Pebulu tangkis Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri).

Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Ribka/Fadia juga bisa menjajal kebolehan sebagai pasangan setelah sempat dipecah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putri nasional, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku mendapat pengalaman berharga saat menghadapi mantan pebulu tangkis nasional Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam pertandingan ekshibisi Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala Cijantung, Jakarta, Jumat (5/8/2022). Menurut Ribka/Fadia, perjumpaannya dengan juara Olimpiade Rio 2016 menjadi ajang pemanasan sebelum tampil di Kejuaraan Dunia 2022 yang akan digelar di Tokyo, Jepang bulan ini.

"Rasanya senang dan bangga bisa main bersama Mas Owi dan Cik Butet, karena mereka idola saya juga. Ini seperti dapat sparing yang bagus untuk nanti persiapan Kejuaraan Dunia," kata Fadia.

Baca Juga

Meski menjalani pertandingan yang cukup singkat, yaitu kurang dari 30 menit, namun Ribka/Fadia mendapat kepercayaan diri setelah menghadapi legenda bulu tangkis nasional. Tidak hanya berkesempatan menghadapi bintang bulu tangkis Indonesia, Ribka/Fadia juga bisa menjajal kebolehan sebagai pasangan setelah sempat dipecah kurang lebih tiga bulan lamanya.

Secara resmi, ganda putri Ribka/Fadia sudah dipecah dengan Fadia berpasangan dengan Apriyani Rahayu, sedangkan Ribka diduetkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani. "Meski kami sudah pecah partner tapi tetap komunikasi. Di lapangan pun sudah klop dari dulu. Jadi kami sudah sama-sama mengerti gaya permainannya seperti apa, kalau latihan bagaimana. Sudah enak sih," kata Ribka menuturkan.

Senada dengan Ribka, Fadia juga mengaku tidak ada kendala saat kembali dipasangkan dengan rekan lamanya sejak di tingkat junior. Dia pun berkomitmen untuk tampil maksimal pada laga terakhir mereka sebagai ganda putri Pelatnas PBSI Cipayung. "Penting artinya bagi kami ya, karena kami ingin tunjukkan yang terbaik. Kami tidak memikirkan nanti dipecah lagi atau bagaimana, karena pertandingan juga belum. Jadi ya fokus dulu satu per satu," kata Fadia.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile