Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Paul Merson Pilih Darwin Nunez Jadi Starter daripada Firmino Saat Liverpool Ladeni Fulham

Jumat 05 Aug 2022 12:14 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

 Pemain Liverpool Darwin Nunez melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan sepak bola FA Community Shield melawan Manchester City di King Power Stadium di Leicester, Inggris, Sabtu, 30 Juli 2022.

Pemain Liverpool Darwin Nunez melakukan selebrasi usai memenangkan pertandingan sepak bola FA Community Shield melawan Manchester City di King Power Stadium di Leicester, Inggris, Sabtu, 30 Juli 2022.

Foto: AP/Leila Coker
Nunez didatangkan Liverpool awal musim panas ini dari Benfica seharga Rp 1,53 triliun

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penyerang baru Liverpool Darwin Nunez mencetak gol pertamanya saat The Reds menang 3-1 atas Machester City dalam pertandingan Community Shield. Dalam laga tersebut, ia masuk sebagai pemain pengganti. Striker lawas Liverpool Roberto Firmino yang dipasang sebagai starter tak menyumbang gol.

 

Akan menarik apakah Nunez akan dipasang sebagai starter dalam pertandingan pembuka Liga Inggris melawan Fulham di Stadion Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022). Nunez didatangkan Liverpool awal musim panas ini dari Benfica seharga 85 juta Poundsterling (Rp 1,53 triliun).

Baca Juga

Dengan label harganya yang tinggi maka dia akan memiliki beban berat. Namun Liverpool tak bisa mengesampingkan Firmino. Pemain internasional Brasil tersebut telah membuktikan diri sebagai salah satu striker tajam di Eropa.

Namun pengamat sepak bola yang juga mantan pemain timnas Inggris Paul Merson memberikan saran kepada pelatih Liverpool Juergen Klopp untuk mencadangkan Firmino demi memberikan kesempatan kepada Nunez besok. Ia mempunyai alasan mengapa Nunez lebih baik diturunkan sebagai starter melawan Fulham.

“Saya hanya mengatakan itu karena ini bukan pertandingan melawan salah satu dari enam besar, dan Anda tahu bahwa Liverpool akan mendominasi. Nunez perlu bermain di pertandingan di mana Anda tahu dia akan mencetak gol, dan ini adalah pertandingan yang bagus baginya untuk membuat debutnya di Liga Premier,” katanya dilansir dari HITC, Jumat (5/8/2022).

Klopp merupakan penggemar berat Firmino. Baru pekan lalu ia menggambarkan Firmino sebagai jantung bagi Liverpool di tengah spekulasi masa depannya bisa berakhir musim panas ini. Dengan demikian Klopp punya peluang akan tetap memasang Firmino sebagai starter melawan Fulham daripada Nunez.

Firmino memang kurang mendapatkan kesempatan bermain musim lalu. Namun tak dapat disangkal dia menjadi pemain penting selama bertahun-tahun di Anfield khususnya ketika mempersembahkan gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile