Sabtu 06 Aug 2022 06:32 WIB

BMH Kirim 2 Ton Sembako untuk Santri di Sulawesi Barat

Program sembako untuk santri akan berlanjut di beberapa titik lainnya di Sulbar.

Red: Irwan Kelana
BMH menyalurkan bantuan dua  ton sembako t ke dua pesantren di Mamuju, Sulawesi Barat.
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan bantuan dua ton sembako t ke dua pesantren di Mamuju, Sulawesi Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- BMH menguatkan upaya mendukung program pendidikan anak-anak Indonesia yang menjadi santri di berbagai pesantren binaan. Terbaru,  bantuan dua  ton sembako telah disalurkan ke dua pesantren di Mamuju, Sulawesi Barat.

"Alhamdulillah bantuan 2  ton sembako ini adalah amanah dari kaum Muslimin untuk menunjang kebutuhan pokok 113 santri yang belajar di dua  pesantren yang ada di Desa Tadui dan Kelurahan Karema, Mamuju," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sulawesi Barat (Sulbar), Jamal Sholeh, Kamis  (4/8).

Bantuan ini menimbulkan rasa syukur para santri dan pengasuh santri, Ustadz Mansyur. "Terima kasih kepada BMH dan para donatur. Insha Allah bantuan ini akan jadi energi santri dalam belajar, utamanya menghafal Alquran. Semoga Allah berkahi dan menjadi amal jariyah bapak ibu donatur BMH semua," ungkapnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Program ini kata Jamal,  masih akan berlanjut di beberapa titik lainnya di Sulawesi Barat, seperti Mamuju Tengah, Majene, Polewali Mandar, dan Pasangkayu.

"Insya Allah BMH akan terus bergerak berkhidmat kepada umat untuk umat melalui beragam program yang telah ada seperti saat ini sembako untuk santri," tutup Jamal.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ لَتَجِدَنَّ اَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوا الْيَهُوْدَ وَالَّذِيْنَ اَشْرَكُوْاۚ وَلَتَجِدَنَّ اَقْرَبَهُمْ مَّوَدَّةً لِّلَّذِيْنَ اٰمَنُوا الَّذِيْنَ قَالُوْٓا اِنَّا نَصٰرٰىۗ ذٰلِكَ بِاَنَّ مِنْهُمْ قِسِّيْسِيْنَ وَرُهْبَانًا وَّاَنَّهُمْ لَا يَسْتَكْبِرُوْنَ ۔
Pasti akan kamu dapati orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman, yaitu orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan pasti akan kamu dapati orang yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya kami adalah orang Nasrani.” Yang demikian itu karena di antara mereka terdapat para pendeta dan para rahib, (juga) karena mereka tidak menyombongkan diri.

(QS. Al-Ma'idah ayat 82)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement