Sabtu 06 Aug 2022 16:08 WIB

Simu Liu Tulis Ini di Twitter, Menyindir Warner Bros?

Simu Liu dikabarkan menyindir Warner Bros yang membatalkan film Batgirl..

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
...
Foto: EPA
Aktor Simu Liu menulis kalimat di Twitter. Twit ini dikabarkan menyindir Warner Bros soal pembatalan film Batgirl. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES – Pemeran utama film Shang-Chi, Simu Liu, dikabarkan memberikan sindiran terhadap Warner Bros Discovery karena membatalkan film Batgirl. Aktor berusia 33 tahun itu mengolok-olok situasi dengan mengumumkan bahwa Disney telah membatalkan Shang-Chi Holiday Special karena masalah kontrol kualitas.

“Saya minta maaf karena harus memberitahu kalian bahwa Disney telah memutuskan untuk membatalkan Shang-Chi Holiday Special karena masalah kontrol kualitas. Saya sudah memfilmkan semuanya. Saya bahkan mendesain Ta Lo. RIP Shang Chi and the Legend of TEEEN GOLDEN RIIIIINGS,” demikian kata Liu dalam cicitan di akun Twitter-nya seperti dilansir Screen Rant, Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga

Beberapa pengguna Twitter menanggapi twit Liu dengan positif. Namun ada juga beberapa tanggapan negatif. Banyak warganet berkomentar bahwa komentar Liu terlalu kasar, bahkan jika niatnya adalah untuk mengejek Warner Bros.

Twit bintang Shang-Chi tidak secara langsung mengejek Grace, duo sutradara Batgirl Adil El Arbi dan Bilall Fallah, ataupun siapa pun yang terlibat dalam produksi Batgirl. Reaksi terhadap lelucon tersebut bisa dimaklumi mengingat pekerjaan dan keputusan yang dilakukan Warner Bros bisa sangat memengaruhi.

Sejak Warner Bros menyelesaikan merger besar-besarannya dengan Discovery beberapa bulan lalu, ada banyak perubahan yang terjadi di balik layar. Ketika datang ke DC IP, Warner Bros dikabarkan melakukan perombakan besar-besaran terhadap film dan acara TV DC-nya. Meskipun telah menyelesaikan fotografi utama pada akhir Maret, film Batgirl yang dibintangi oleh Leslie Grace dibatalkan oleh Warner Bros Discovery.

Film Batgirl telah menjalani pascaproduksi selama berbulan-bulan, dan didapuk menjadi salah satu dari sedikit film asli HBO Max sebagai bagian dari DCEU. Alasan studio membatalkan film itu disebut-sebut karena Batgirl tidak memenuhi harapan mereka dan test screening dinilai negatif, serta pergeseran strategi mengenai film DC untuk fokus pada rilis teater skala besar.

Berita pembatalan Batgirl mengirimkan gelombang kejutan besar ke seluruh Hollywood, karena telah disambut dengan antusias oleh penggemar dan tokoh industri. Pada akhirnya, pembatalan film Batgirl adalah situasi yang sangat disayangkan. Masuknya Batgirl ke DCEU telah dihapus, dan akan memperluas Bat-Family di layar lebar.

Selain itu, ini menandai hilangnya kesempatan bagi wanita Afro-Latin untuk memimpin waralaba. Grace sendiri telah menanggapi pembatalan Batgirl dengan menyatakan rasa terima kasihnya yang luar biasa kepada sesama pemain dan krunya.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement