Sabtu 06 Aug 2022 16:33 WIB

West Ham Tanpa Pemain Andaalan Saat Jamu Manchester City

Scamacca tiba di West Ham dalam kesepakatan 30,5 juta Poundsterling

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gianluca Scamacca saat masih menjadi bintang Sassuolo.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Gianluca Scamacca saat masih menjadi bintang Sassuolo.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih West Ham United David Moyes harus menghadapi juara bertahan Manchester City pada laga pembuka Liga Inggris musim 2022/2023, di Stadion Olimpiade London, Ahad (7/8) malam WIB. Dan ia dalam keadaan khawatir dengan skuadnya karena beberapa pemainnya tak bisa diturunkan, salah satunya pemain baru Gianluca Scamacca.

Scamacca tiba di West Ham dalam kesepakatan 30,5 juta Poundsterling dari Sassuolo bulan lalu. Namun ia tak tampil bersama The Hammers di pramusim. Menurut Moyes Scamacca sedikit tertinggal dari rekan-rekannya karena tak ikut dalam pertandingan pramusim.

Baca Juga

“Saya tidak mengharapkan dia akan tersedia akhir pekan ini. Kami telah membuat beberapa pemain bagus di musim panas, tetapi kami juga mengalami satu atau dua cedera yang tidak membantu,” ujarnya dilansir dari Standard, Sabtu (6/8).

Moyes tak menjelaskan secara detil siapa saja yang sudah siap untuk diturunkan. Namun yang pasti Moyes akan tanpa bek tengahnya Nayef Aguard setelah menjalani operasi cedera pergelangan kaki saat kalah dari Rangers di pramusim. Dia akan absen selama sepuluh minggu.

Angelo Obgonna telah kembali bergabung dengan tim setelah melewatkan sebagian besar musim lalu karena cedear ACL. Kendati demikian masih menunggu sekitar empat minggu lagi untuk bisa diturunkan ke dalam pertandingan. Obgonna sedang bermain bersama West Ham United U-23.

“Dia memainkan 90 menit pertamanya minggu lalu. Dia melakukannya dengan sangat baik tetapi dia belum siap untuk dipertimbangkan untuk tim utama,” ungkapnya.

Di bawah mistar, Moyes harus memilih antara Lukasz Fabianski yang menjadi pilihan pertama musim lalu atau menyerahkan kepada Alphonse Areola. Berikut prediksi susunan pemain West Ham saat menjamu City:

West Ham: Lukasz Fabianski, Vladimir Coufal, Carig Dawson, Kurt Zouma, Aaron Cresswell, Tomas Soucek, Declan Rice, Pablo Fornals, Manuel Lanzini, Jarrod Bowen, Michail Antonio.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement