Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

 

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kampus Mengajar Sudah Mulai Lagi, DPL UNM Lakukan Koordinasi ke Suku Dinas dan Sekolah

Sabtu 06 Aug 2022 09:42 WIB

Red: Gita Amanda

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Universitas Nusa Mandiri (UNM), Mugi Raharjo mengawali kegiatan kampus mengajar dengan melakukan kunjungan dan koordinasi ke Suku Dinas Wilayah II Jakarta Utara, pada Senin (1/8/2022) lalu.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Universitas Nusa Mandiri (UNM), Mugi Raharjo mengawali kegiatan kampus mengajar dengan melakukan kunjungan dan koordinasi ke Suku Dinas Wilayah II Jakarta Utara, pada Senin (1/8/2022) lalu.

Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kampus Mengajar memberi kesempatan mahasiswa membantu guru mengajar di sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Mengajar merupakan program yang memberikan kesempatan pada mahasiswa selama satu semester, untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP, melaksanakan kegiatan pembelajaran. Melalui program ini, mahasiswa bisa membaktikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah, untuk menggapai cita-cita dan memperluas wawasan mereka.

 

Program Kampus Mengajar angkatan 4 telah dimulai kembali, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Universitas Nusa Mandiri (UNM), Mugi Raharjo mengawali kegiatan kampus mengajar dengan melakukan kunjungan dan koordinasi ke Suku Dinas Wilayah II Jakarta Utara, pada Senin (1/8/2022) lalu.

Baca Juga

“Menjadi salah satu perwakilan dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang lulus pada program Kampus Mengajar sebagai DPL merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya. Saya mengawali kegiatan Kampus Mengajar ini, dengan berkoordinasi dengan suku dinas setempat,” terangnya dalam rilis yang diterima, Sabtu (6/8/2022).

Dalam kunjungan tersebut, ia menjelaskan, dosen dan mahasiswa berkumpul di aula suku dinas dalam rangka koordinasi dan memperkenalkan diri serta menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan.

“Kami selaku tim dari UNM dengan saya sebagai DPL nya, memperkenalkan diri dan berkoordinasi dengan suku dinas pendidikan wilayah Jakarta Utara, agar kiranya mendapat arahan dan informasi tentang sekolah tujuan yakni SMP LAGOA yang berada di wilayah Koja, Jakarta Utara,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Wilayah II Jakarta Utara, Purwanto, menyambut dengan hangat kedatangan Mugi dan rekan mahasiswa, sebagai tim program Kampus Mengajar dari Universitas Nusa Mandiri. Ia menyampaikan beberapa arahan dan berpesan agar kegiatan ini bisa berdampak positif bagi sekolah yang akan menjadi lokasi penugasan.

“Kami berharap program Kampus Mengajar ini akan berdampak baik dan positif bagi kemajuan sekolah tempat penugasan rekan-rekan dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) ini,” tandasnya.

Selanjutnya, di SMP LAGOA tim Kampus Mengajar disambut baik oleh kepala sekolah, Zakiah Fitriani. “Selamat datang di sekolah kami untuk rekan-rekan mahasiswa dan dosen pendamping. Semoga selama penugasan di sekolah kami ini, peran dan tanggung jawabnya dapat berjalan lancar dan membawa kebaikan bagi semua murid. Sehingga dapat membantu menghasilkan luaran atau capaian yang berdampak positif bagi sekolah,” tegasnya.

kata kunci: DPL Kampus Mengajar

Ok

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile