Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

BPKH-Baznas Gelar Khitanan Massal untuk 400 Anak Kurang Mampu

Sabtu 06 Aug 2022 11:05 WIB

Red: Gita Amanda

 Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menyalurkan bantuan Program Kemaslahatan berupa program Khitanan Massal bagi 400 anak kurang mampu.

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menyalurkan bantuan Program Kemaslahatan berupa program Khitanan Massal bagi 400 anak kurang mampu.

Foto: Baznas
Bantuan merupakan upaya Baznas dan BPKH dalam memberikan kesejahteraan yang baik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menyalurkan bantuan Program Kemaslahatan berupa program Khitanan Massal bagi 400 anak kurang mampu. Program Khitanan Massal tersebut disalurkan melalui Yayasan Darul Mursyidi.

 

Secara simbolis bantuan diberikan oleh Anggota Badan Pelaksana BPKH Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan, Dr Rahmat Hidayat kepada perwakilan Yayasan Darul Mursyidi dan disaksikan oleh Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad, dan Anggota Komisi VIII DPR RI, H Iskan Qolba Lubis, di Klinik Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara, Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga

Ketua Baznas RI Prof  Noor Achmad, MA, menyampaikan terima kasih kepada BPKH atas penyaluran bantuan sebagai mitra maslahat melalui program khitanan massal ini. "Bantuan ini merupakan upaya Baznas dan BPKH dalam memberikan kesejahteraan yang baik agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan sholeh, sesuai dengan syariat Islam yang mewajibkan khitan bagi setiap muslim," ujar Noor, dalam siaran persnya.

photo
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menyalurkan bantuan Program Kemaslahatan berupa program Khitanan Massal bagi 400 anak kurang mampu. - (Baznas)

Noor berharap hasil dari kegiatan khitan ini nantinya bisa memberikan manfaat bagi anak-anak. "Terima kasih BPKH atas bantuan dan sinergi yang terjalin," katanya.

Sementara itu, Anggota Badan Pelaksana BPKH  Dr Rahmat Hidayat mengatakan, sebagaimana mandat yang diberikan salah satu tujuan pengelolaan keuangan haji adalah, untuk meningkatkan kemaslahatan umat. "Salah satunya, dengan bantuan khitanan massal melalui Mitra Kemaslahatan BPKH yakni  Baznas," ujarnya.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga sekitar, serta BPKH dan Baznas dapat terus meningkatkan kontribusi positif bagi kemaslahatan umat. "Semoga dengan program khitan ini anak-anak bisa disucikan oleh Allah SWT serta dijauhkan dari dosa dan keburukan. Semoga setelah dikhitan menjadi orang hebat dan bermanfaat bagi orang lain dalam memperjuangkan agama," tambahnya.

Sementara itu, Anggota Komisi VIII DPR RI, H Iskan Qolba Lubis, MA, turut mengapresiasi peran Baznas dan BPKH yang telah membantu masyarakat yang membutuhkan. Berbagai bantuan akan sangat bermanfaat kepada masyarakat sekitar, dan diharapkan menjadi teladan baik bagi pihak lain untuk terus menebar kebaikan.

"Alhamdulillah BPKH bersama Baznas banyak memberikan bantuan di willayah Padang Lawas, karena di Padang Lawas ini banyak masyarakat yang masih membutuhkan. Alhamdulillah sudah banyak  bantuan yang diberikan. InsyaaAllah bantuan yang diberikan akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat di Padang Lawas," ujarnya.

Kegiatan ini menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan ketat, dengan membuat jadwal bertahap bagi anak yang dikhitan untuk datang, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile