Sabtu 06 Aug 2022 20:10 WIB

Bank Riau Kepri akan Dikonversi ke Syariah

Bank Riau Kepri Syariah diharapkan akan lebih diterima oleh masyarakat Riau

Rep: Febrian Fachri / Red: Nur Aini
Bank Riau Kepri (BRK)
Foto: bankriaukepri.co.id
Bank Riau Kepri (BRK)

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan pihaknya akan melakukan percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Riau. Salah satunya, kata dia, adalah dengan konversi Bank Riau Kepri (BRK) menjadi BRK Syariah.

"Mudah-mudahan dengan BRK Syariah ini besar, harapan kami bertambah lagi meningkat kemajuan ekonomi syariah di Riau ini," kata Syamsuar, saat Bakti Sosial sekaligus Penyerahan Zakat Baznas Provinsi Riau di Gedung Daerah Balai Serindit Pekanbaru, Sabtu (6/8), dikutip dari Media Center Riau.

Baca Juga

Menurut Syamsuar, pihaknya sebentar lagi akan meluncurkan konversi ini. Ia berharap bank yang dalam aktivitas usahanya dilancarkan atas dasar prinsip syariah diyakini akan lebih diterima oleh masyarakat Riau yang memiliki budaya melayu dengan mayoritas Islam.

Selain itu, dengan hadirnya BRK Syariah Gubri Syamsuar berharap dapat memberikan dampak pada ekonomi dan keuangan syariah di Provinsi Riau. Hal itu seperti memberikan manfaat bagi semua masyarakat, pelaku usaha dan UMKM.

"Percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah melalui Bank Riau Kepri Syariah diharapkan memberikan kontribusi yang signifikan bagi penguatan ekonomi nasional," ujar Syamsuar. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَيَوْمَ يَحْشُرُهُمْ جَمِيْعًاۚ يٰمَعْشَرَ الْجِنِّ قَدِ اسْتَكْثَرْتُمْ مِّنَ الْاِنْسِ ۚوَقَالَ اَوْلِيَاۤؤُهُمْ مِّنَ الْاِنْسِ رَبَّنَا اسْتَمْتَعَ بَعْضُنَا بِبَعْضٍ وَّبَلَغْنَآ اَجَلَنَا الَّذِيْٓ اَجَّلْتَ لَنَا ۗقَالَ النَّارُ مَثْوٰىكُمْ خٰلِدِيْنَ فِيْهَآ اِلَّا مَا شَاۤءَ اللّٰهُ ۗاِنَّ رَبَّكَ حَكِيْمٌ عَلِيْمٌ
Dan (ingatlah) pada hari ketika Dia mengumpulkan mereka semua (dan Allah berfirman), “Wahai golongan jin! Kamu telah banyak (menyesatkan) manusia.” Dan kawan-kawan mereka dari golongan manusia berkata, “Ya Tuhan, kami telah saling mendapatkan kesenangan dan sekarang waktu yang telah Engkau tentukan buat kami telah datang.” Allah berfirman, “Nerakalah tempat kamu selama-lamanya, kecuali jika Allah menghendaki lain.” Sungguh, Tuhanmu Mahabijaksana, Maha Mengetahui.

(QS. Al-An'am ayat 128)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement