Sabtu 06 Aug 2022 20:30 WIB

Thomas Tuchel Masukkan Pemain Incaran Everton ke Dalam Skuad Malam Ini

Broja sering dikaitkan dengan kepindahannya ke Everton.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Armando Broja.
Foto: AP/Alastair Grant
Armando Broja.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memasukkan Armando Broja ke dalam skuad Chelsea melawan Everton di pertandingan pembuka Liga Inggris musim 2022/2023, di Stadion Goodison Park, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Broja sebagai opsi alternatif penyerang bagi Tuchel.

Broja sering dikaitkan dengan kepindahannya ke Everton musim panas ini untuk menjadi pengganti Richarlison yang pindah ke Tottenham Hotspur. Pemain 20 tahun itu melakoni debutnya di Chelsea ketika dilatih Frank Lampard.

Baca Juga

Musim lalu ia mencetak sembilan gol bersama Southampton. The Blues membutuhkan banyak opsi penyerang karena Romelu Lukaku dipinjamkan ke Inter Milan meski mereka juga mendapatkan Raheem Sterling dari Manchester City senilai 45 juta Poundsterling.

Berbicara pada konferensi pers jelang menghadapi Everton, Tuchel ditanya apakah Sterling akan mampu beroperasi sebagai penyerang palsu nomor sembilan? Ia yakin dia mampu juga dengan Kai Havertz, Timo Werner dan Broja.

"Dia (Sterling) memberi kami perasaan bahwa dia akan sangat senang untuk membuat langkah ini dan melangkah ke babak baru, klub baru, dan mengambil lebih banyak tanggung jawab dalam tahap karirnya ini. kami memiliki perasaan dan umpan balik ini, kami mencoba dan berhasil yang bagi kami sangat penting," kata Tuchel dilansir dari Liverpool World.

Tuchel menegaskan Sterling salah satu pemain ofensif yang bisa diandalkan. Jika tim bermain dengan struktur permainan yang sama maka diyakini akan mencairkan permainan.

“Bisa jadi Kai (Havertz), bisa jadi dia, bisa Timo Werner, juga Armando Broja yang sekarang masuk skuat. Dan itu memberi kami profil yang berbeda, jenis permainan yang berbeda," kata Tuchel menambahkan.

Menurut pelatih asal Jerman itu kesuksesan Liverpool dan Manchester City mungkin akan sukses dengan tipe pemain ofensif yang bisa memainkan striker palsu. Tuchel ingin menerapkan itu di Chelsea.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement