Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pekerja Daycare Illinois Idap Cacar Monyet, Berpotensi Menulari Anak-Anak

Ahad 07 Aug 2022 03:10 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Ruam yang terasa gatal (ilustrasi). Seorang pekerja daycare di Illinois, Amerika Serikat, terkonfirmasi mengidap cacar monyet.

Ruam yang terasa gatal (ilustrasi). Seorang pekerja daycare di Illinois, Amerika Serikat, terkonfirmasi mengidap cacar monyet.

Foto: www.freepik.com
Belum jelas berapa banyak anak yang mungkin tertular cacar monyet.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pekerja daycare atau tempat penitipan anak di Illinois, Amerika Serikat, terkonfirmasi mengidap cacar monyet. Pejabat kesehatan setempat mengatakan pria itu berpotensi menulari anak-anak yang dijaganya.

Kasus dilaporkan di Rantoul, sebuah desa di Champaign County di Illinois tengah. Belum jelas berapa jumlah anak yang mungkin terpapar, tapi tidak ada orang lain yang dinyatakan positif selain pria tersebut.

Baca Juga

Direktur kesehatan negara bagian Illinois, Sameer Vohra, mengatakan penularan cacar monyet butuh kontak dekat dan berkepanjangan. "Virus cacar monyet bukan virus yang ditularkan melalui udara," ujarnya.

Meskipun vaksin biasanya tidak tersedia untuk anak-anak, Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) mengizinkan vaksinasi untuk anak di bawah 18 tahun. Terutama, dalam kasus di mana mereka mungkin telah terpapar virus.

Vohra mengatakan, anak-anak di Illinois bisa mendapatkan vaksin dengan persetujuan wali mereka. Terutama, vaksinasi itu diberikan pada anak-anak yang mungkin terpapar di fasilitas penitipan anak tersebut.

Pelacakan kontak sedang dilakukan untuk menentukan siapa yang dalam beberapa hari terakhir mungkin berada di sekitar pekerja daycare yang dites positif. Siapa pun yang diduga mengidapnya diminta melakukan karantina hingga hasil tes keluar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile