Ahad 07 Aug 2022 10:48 WIB

Tuchel Konfirmasi Alonso Ingin Tinggalkan Chelsea

Marcos Alonso tak masuk dalam skuad Chelsea yang mengalahkan Everton 1-0..

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
...
Foto: AP/Alastair Grant
Pemain Chelsea Marcos Alonso, kiri.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Tak ada nama Marcos Alonso dalam line up Chelsea FC di markas Everton. The Blues bertemu the Toffees di Goodison Park, Liverpool, pada pekan perdana Liga Primer Inggris musim 2021/22.

Kubu tamu menang tipis 1-0 dalam laga yang berakhir pada Ahad (7/8) dini hari WIB. Pelatih Thomas Tuchel menurunkan Ben Chilwell di posisi bek sayap kiri. Selepas pertandingan, Tuchel mengonfirmasi status Alonso. "Dia meminta untuk pergi, dan kami menyetujui keinginannya. Itulah mengapa, tidak masuk akal jika menempatkan dia di lapangan," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari ESPN.

Baca Juga

Bukan rahasia lagi jika pria Spanyol itu ingin kembali ke kampung halamannya. Belakangan, Alonso terus dikaitkan dengan Barcelona. Barca siap menjadikan yang bersangkutan sebagai kompetitor ideal Jordi Alba.

Chilwell menunjukkan performa positif ketika dipercayakan tampil. Ia tidak hanya fokus di area pertahanan, melainkan juga gencar melakukan tusukan.

Pergerakannya pada pengujung babak pertama berbuah penalti untuk timnya. Ia diganjal di area terlarang. Jorginho yang menjadi algojo menunaikan tugas dengan baik.

"Kemenangan adalah kemenangan, dan ini sangat penting. Kami bermain di Everton, dan selama beberapa tahun terakhir, kami berjuang untuk mendapatkan poin di sini," ujar Tuchel.

Pertama kalinya Chelsea menang atas rival sekota Liverpool itu, di Goodison Park, sejak 2017. Meski demikian, Tuchel mengakui ada banyak hal yang harus ditingkatkan dari timnya. Bukan sebuah kejutan tentunya.

Terdapat beberapa nama baru di kamar ganti London Biru, di antaranya Kalidou Koulibaly dan Raheem Sterling. Mereka langsung tampil sejak menit pertama. Semua butuh penyesaian di berbagai aspek.

"Saya senang dengan kinerja kami pada babak pertama, tapi pada babak kedua, kami kehilangan banyak bola, dan tidak terlalu dominan," ujar Tuchel.

Ia juga memberi debut untuk Marc Cucurella. Eks Brighton and Albion itu masuk pada menit ke-75, menggantikan Koulibaly. Kehadiran Cucurella, semakin mendekatkan Alonso ke pintu keluar stadion Stamford Bridge.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement