Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Penggemar Lawan Terpesona Melihat Aksi Tendangan Salto Messi

Ahad 07 Aug 2022 05:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Lionel Messi saat membela PSG

Lionel Messi saat membela PSG

Foto: EPA-EFE/Mohammed Badra
PSG membantai tuan rumah Clermont 5-0 di Stade Gabriel Montpied.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi terus menunjukkan sihirnya di lapangan hijau. Teranyar, ia menjadi salah satu bintang Paris Saint Germain pada pekan perdana Ligue 1 Prancis musim 2022/23.

PSG membantai tuan rumah Clermont 5-0 di Stade Gabriel Montpied, Clermont, Ahad (7/8) dini hari WIB. Messi mencetak dua gol dan menyumbang satu assist. Gol keduanya yang dicetak pada menit ke-86, menyedot perhatian publik.

Baca Juga

Setelah mendapat umpan dari Leandro Paredes, La Pulga melakukan tendangan saldo. Upaya eks Barcelona itu tak bisa diantisipasi kiper lawan. Tribun semakin bergemuruh menjelang pertandingan berakhir.

"Pendukung tuan rumah menerikkan nama Messi, sebelum malam berakhir. Itu sangat kontras dengan situasi pada penghujung musim lalu, ketika dia dicemooh penggemar PSG," demikian laporan yang dikutip dari Mirror.

Ini musim kedua La Pulga di Les Parisiens. Pada Juni lalu, Presiden Paris SG, Nasser Al-Khelaifi berharap kapten Argentina itu menjalani kampanye terbaik pada momen ini. Ia tak pernah meragukan kualitas peraih tujuh Ballon d'Or itu.

Sebelumnya La Pulga menjadi sasaran kritikan. Ia dan Neymar da Silva terus dicemooh pendukung sendiri. Itu karena Les Rouge-et-Bleu gagal melangkah jauh di Liga Champions musim lalu.

"Setelah lebih dari 20 tahun di Barcelona, ​​dia menemukan negara baru, kota baru, liga baru, tim baru, budaya baru. Begitu juga dengan keluarganya, dan dia juga cedera karena virus corona. Itu tidak mudah bagi Messi musim lalu, tapi musim depan kita akan melihat versi terbaik Messi yang pernah ada," ujar Nasser.

Tak berlebihan apa yang diutarakan sang presiden. Belum apa-apa La Pulga sudah menunjukkan konsistensi positif. Beberapa hari lalu, ia turut berjasa mengantarkan timnya menjuara Piala Super Prancis.

Kini, ia membuat brace di partai pembuka Ligue 1. Namun, masih banyak pertandingan di depan mata. Penikmat sepak bola juga menantikan bagaimana kerja sama Messi dan Kylian Mbappe pada musim ini.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile