Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jadi Model KUA Revitalisasi, KUA Ciawigebang Sabet Penghargaan

Ahad 07 Aug 2022 07:28 WIB

Red: Christiyaningsih

KUA Ciawigebang, Kabupaten Kuningan menerima penghargaan sebagai Implementator e-Government Terbaik di Provinsi Jawa Barat.

KUA Ciawigebang, Kabupaten Kuningan menerima penghargaan sebagai Implementator e-Government Terbaik di Provinsi Jawa Barat.

Foto: Kemenag
KUA Ciawigebang sabet penghargaan Implementator e-Government Terbaik

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- KUA Ciawigebang, Kabupaten Kuningan menerima penghargaan sebagai Implementator e-Government Terbaik di Provinsi Jawa Barat. Penghargaan diberikan pada Anugerah Civitas Academica Administrasi Publik Tahun 2022 (ACAAP 2022) yang merupakan kolaborasi antara Jurusan Administrasi Publik FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat.

 

Kepala KUA Ciawigebang Imam Mutawakkil mengaku bersyukur atas penghargaan tersebut. Ia berkomitmen menjadikan penghargaan sebagai motivasi untuk semakin optimal dalam melayani masyarakat.

Baca Juga

"Capaian ini tentu berkat upaya dan kerja keras seluruh insan KUA Ciawigebang serta arahan dan bimbingan Kankemenag Kabupaten Kuningan. Apresiasi ini akan menjadi motivasi dan semangat bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi," ungkap Imam di Ciawigebang, Sabtu (6/8/22).

Sebagai KUA Model yang hanya berjumlah enam di seluruh Indonesia, Imam juga menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan kreativitas dan inovasi sehingga layanan publik menjadi sederhana, mudah, cepat, dan murah berbasis teknologi informasi.

"KUA Ciawigebang terus berupaya mewujudkan transformasi digital. Misalnya, penggunaan aplikasi lokal dalam kinerja harian, layanan administrasi sepenuhnya bisa dilakukan secara online melalui laman https://kuaciawigebang.online/ pada menu layanan SiDOI (Sistem Daftar Online dan Informasi)," jelas Imam.

Sebagai informasi, KUA Model Revitalisasi diluncurkan pada 2021. Selain KUA Ciawigebang, Kuningan, Jawa Barat, KUA Model Revitalisasi terdapat juga di KUA Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah; KUA Gunung Sugih, Lampung Tengah, Lampung; KUA Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan; KUA Sewon, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta; dan KUA Sidoarjo, Kota Sidoarjo, Jawa Timur.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile