Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

7 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

De Jong Ungkap Alasan Ingin Bertahan di Barcelona Ketimbang Pindah ke MU

Ahad 07 Aug 2022 08:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

Gelandang Barcelona Frenkie De Jong

Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
De Jong ingin meraih banyak trofi di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Target Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini, Frenkie de Jong, mengungkapkan alasan ingin bertahan di Barcelona. MU telah terlibat dalam saga transfer Barcelona atas De Jong sepanjang musim panas. Sebab pelatih Erik ten Hag menjadikannya target prioritas untuk memperkuat skuadnya musim ini.

Biaya transfer telah disepakati Barcelona dan MU. Namun negosiasi terhenti. Salah satu faktor yang menyebabkan kepindahan De Jong belum terkonfirmasi adalah gaji yang harus dibayar oleh MU. 

Baca Juga

Namun, sebelum itu menjadi masalah, pemain berusia 25 tahun tersebut sempat bicara mengapa dia lebih suka bermain untuk Barcelona. De Jong bercerita, ketika ia datang ke Barcelona, pemain veteran klub Sergio Busquets menyambutnya dengan hangat. Busquets selalu siap membantu. Bahkan saat tiba di Barcelona, Busquets merekomendasikan sebuah restoran dan membuat reservasi untuk dia dan pacarnya.

"Dia juga memberi tahu pemilik bahwa kami akan datang, sehingga semuanya diatur dengan baik untuk kami,'' kata De Jong, dikutip dari Manchester Evening News, Ahad (7/8/2022).

Menurut De Jong, ia tidak pernah merasakan Busquets merasa terancam dengan kehadirannya. Alih-alih menyambutnya dengan sinis, pemain internasional Spanyol itu justru menjamu De Jong dengan hangat. Mantan pemain Ajax itu merasa semua orang di timnya saat ini selalu siap untuk membantu.

"Saya sangat senang di Barcelona. Sejak usia muda saya ingin berada di sini. Jadi, itu mimpi yang menjadi kenyataan. Saya ingin memenangkan lebih banyak trofi daripada yang kami lakukan dalam dua tahun pertama," ujar De Jong.

Ia menegaskan sangat bahagia di Camp Nou. De Jong berharap semoga untuk tahun-tahun mendatang ia masih berada di sana.

Tampaknya atmosfer di Barcelona mendorong De Jong untuk bertahan di klub tersebut. Satu-satunya harapan United adalah Ten Hag dapat meyakinkannya tentang proyek di Old Trafford.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile