Ahad 07 Aug 2022 15:50 WIB

Maguire Sebut Ten Hag Bawa Energi dan Getaran Positif Besar Buat MU

MU menjamu Brighton di Old Trafford, Ahad (7/8/2022) pukul 20.00 WIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.
Foto: EPA-EFE/JAMES ROSS
Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Harry Maguire memuji pelatih Erik ten Hag telah membawa energi dan 'getaran positif' ke Manchester United (MU). Ia juga mengatakan, ban kapten yang diberikan Ten Hag telah memberinya banyak kepercayaan diri. 

Ten Hag telah menikmati awal yang mengesankan untuk pekerjaan barunya, sejak menggantikan pelatih sementara Ralf Rangnick akhir musim lalu. United menang 4-0 atas Liverpool dalam laga pramusim, serta sejumlah hasil positif lainnya. 

Baca Juga

Pelatih asal Belanda itu sedang mempersiapkan ujian untuk laga kompetitif pertamanya melawan Brighton and Hove Albion di Liga Primer Inggris hari ini. MU menjamu Brighton di Old Trafford, Ahad (7/8/2022) pukul 20.00 WIB.

Maguire pun yakin kalau MU berada dalam kondisi yang tepat untuk memulai kompetisi. "Ten Hag telah membawa banyak energi, banyak getaran positif dan para pemain telah menerimanya dengan sangat baik hingga sekarang,'' ucap Maguire, dikutip dari Sky Sports.

Ten Hag diberi tugas berat untuk membangun kembali kesuksesan di Old Trafford. Pekerjaan mantan pelatih Ajax itu juga teliti dan telah terlihat jelas perkembangannya. 

Selama musim panas, Ten Hag telah menanamkan prinsip pada para pemainnya, reaksi yang lebih tajam, kepastian dalam transisi, dan kepercayaan diri menguasai bola. Semuanya telah diterapkan kepada skuad MU pada musim panas ini.

Pelatih berusia 52 tahun itu akan menuntut peningkatan yang signifikan dari musim lalu, ketika MU mencatat torehan poin terendah pada era Liga Primer Inggris. Maguire siap untuk tantangan tersebut. Ia menegaskan kalau para penggemar MU pantas mendapatkan lebih baik. 

"Klub ini adalah tentang memenangkan trofi. Dari tempat kami berada musim lalu, kami harus memperlihatkan peningkatan besar," ujar Maguire. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement