In Picture: Pembagian Nasi Jangkrik di Kompleks Makam Sunan Kudus

Rep: Yusuf Nugroho/ Red: Yogi Ardhi

Sejumlah pekerja mendinginkan nasi saat persiapan tradisi membagi nasi jangkrik di kompleks makam Sunan Kudus, Desa Kauman, Kudus, Jawa Tengah, Ahad (7/8/2022). Panitia tradisi buka luwur Sunan Kudus mempersiapkan puluhan ribu bungkus nasi jangkrik atau nasi dengan lauk daging kerbau dan kambing yang dibungkus daun jati untuk dibagikan pada masayarkat saat hari Asyuro 10 Muharram yang jatuh pada Senin 8/8/2022, sebagai wujud syukur kepada Allah SWT. | Foto: ANTARA/Yusuf Nugroho
 
Sejumlah pekerja memasak daging kerbau saat persiapan tradisi membagi nasi jangkrik di kompleks makam Sunan Kudus, Desa Kauman, Kudus, Jawa Tengah, Ahad (7/8/2022). Panitia tradisi buka luwur Sunan Kudus mempersiapkan puluhan ribu bungkus nasi jangkrik atau nasi dengan lauk daging kerbau dan kambing yang dibungkus daun jati untuk dibagikan pada masayarkat saat hari Asyuro 10 Muharram yang jatuh pada Senin 8/8/2022, sebagai wujud syukur kepada Allah SWT. | Foto: ANTARA/Yusuf Nugroho
 

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Sejumlah pekerja memasak daging kerbau saat persiapan tradisi membagi nasi jangkrik di kompleks makam Sunan Kudus, Desa Kauman, Kudus, Jawa Tengah, Ahad (7/8/2022).

Panitia tradisi buka luwur Sunan Kudus mempersiapkan puluhan ribu bungkus nasi jangkrik atau nasi dengan lauk daging kerbau dan kambing yang dibungkus daun jati.

Nasi Jangkrik ini kemudian dibagikan pada masayarkat saat hari Asyuro 10 Muharram yang jatuh pada Senin 8/8/2022, sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

sumber : Antara Foto
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Ritual Pensucian Keris dan Tombak Pusaka Sunan Kudus 

Gus Baha: Sunan Giri Sebut Wayang Haram, Sunan Kudus Beri Solusi

Tradisi Buka Luwur Tahun ini Tiadakan Antrean

Tradisi Nasi Jangkrik di Masjid Menara Kudus

Cegah Antrean, Yayasan Sunan Kudus Distribusikan Nasi Luwur

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark