Ahad 07 Aug 2022 19:39 WIB

MU Vs Brighton, Ronaldo Jadi Cadangan

Erik ten Hag menurunkan Marcus Rashford di lini depan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo terlihat saat pertandingan persahabatan pramusim antara Manchester United dan Rayo Vallecano, di Old Trafford, Manchester, Minggu 31 Juli 2022.
Foto: Dave Thompson/PA via AP
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo terlihat saat pertandingan persahabatan pramusim antara Manchester United dan Rayo Vallecano, di Old Trafford, Manchester, Minggu 31 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memilih tidak menurunkan Cristiano Ronaldo dalam starting line-up timnya saat menjamu Brighton and Hove Albion di Old Trafford, Ahad (7/8/2022) malam WIB. Marcus Rashford dipercaya menjadi ujung tombak pada laga pedana Setan Merah di Liga Primer Inggris musim ini. 

PAda laga kompetitif perdana Ten Hag sebagai pelatih United, pelatih asal Belanda itu memberikan kesempatan kepada rekrutan teranyar Setan Merah, Christian Eriksen, untuk tampil sejak menit pertama. Gelandang asal Denmark itu bersanding dengan Jadon Sancho dan Bruno Fernandes. Tiga pemain tersebut akan ditopang dua gelandang bertahan, Fred dan Scott McTominay. 

Baca Juga

Sementara di lini belakang, Ten Hag menurunkan duet Harry Maguire dan Lisandro Martinez, yang merupakan pemain anyar Setan Merah. Diogo Dalot dan Luke Shaw dipercaya menempati sisi kiri dan kanan pertahanan. 

Dari kubu tim tamu, pelatih Graham Potter menempatkan Adam Webster sebagai pengganti Marc Cucurella, yang hijrah ke Chelsea. Webster ditempatkan di sebelah kiri dalam formasi tiga bek. 

Di lini depan, eks penyerang Arsenal, Danny Welbeck, kembali diandalkan untuk bisa merepotkan lini belakang Setan Merah. 

Daftar Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1) 

David De Gea; Shaw, Martínez, Maguire, Dalot; Fred, McTominay; Fernandes, Eriksen, Sancho: Rashford. 

Pelatih: Erik ten Hag 

Brighton and Hove Albion (3-4-3) 

Sanchez; Webster, Dunk, Veltman; Trossard, Caicedo, Lallana, March; McAllister, Gross, Welbeck

Pelatih: Graham Potter 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement