Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ramon Momon

Debut Pahit Ten Hag di Liga Inggris, MU Kalah dari Brighton

Olahraga | Sunday, 07 Aug 2022, 21:56 WIB

Manchester United menelan kekalahan dari Brighton and Hove Albion dengan skor 1-2 pada pertandingan perdana Liga Primer Inggris musim 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Ahad (7/8/2022) malam WIB. Kekalahan ini sekaligus membuat Erik Ten Hag gagal mendapatkan debut manis di Liga Primer Inggris.

MU vs Brighton

Bermain di kandang sendiri, MU gagal mengontrol jalannya permainan. Lini depan MU kesulitan menembus barisan pertahanan Brighton. Sementara tim tamu, beberapa kali melakukan serangan yang mengancam gawang David de Gea.

Memasuki pertengahan babak pertama, Brighton justru menunjukan permainan yang lebih apik dibanding MU. Hasilnya, pada menit ke-30, The Seagull berhasil membobol gawang The Red Devils.

Proses gol berawal dari pergerakan Danny Welbeck yang menerima umpan terobosan di sisi kiri kotak penalti MU. Mantan pemain Setan Merah itu kemudian melepaskan umpan tarik ke Pascal Gross yang berdiri tak terkawal, dan dengan tenang melepaskan tembakan menembus gawang De Gea. MU 0-1 Brighton.

Tertinggal satu gol, MU seolah semakin berada dalam tekanan. Sementara Brighton semakin percaya diri. Hasilnya, tim asuhan Graham Potter itu bisa menambah keunggulan atas tim asuhan Erik Ten Hag pada menit ke-39. Gol berawal dari David de Gea yang gagal mengamankan dengan sempurna tembakan Solly March. Bola rebound kemudian jatuh ke kaki Gross yang kemudian melepaskan tembakan membobol gawang MU untuk kedua kalinya.

Di awal babak kedua, Ten Hag melakukan pergantian pemain dengan memasukan Cristiano Ronaldo dan menarik Fred. Tertinggal dua gol, MU langsung tancap gas mencari gol penyeimbang.

MU punya beberapa peluang, Meski begitu MU tidak sepenuhnya berhasil mengontrol permainan. Sebaliknya Brighton juga beberapa kali melakukan serangan yang merepotkan barisan pertahanan MU.

MU akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol bunuh diri pemain Brighton Alexis Mac Allister pada menit ke-68. Berawal dari sepak pojok, kiper Brighton gagal mengamankan bola dengan sempurna dan bola memantul mengenai Mac Allister sebelum akhirnya masuk ke gawang sendiri. MU 1-2 Brighton.

Graham Potter juga melakukan pergantian permain di skuad Brighton dengan menarik Adam Lallana dan Trossard kemudian memasukan Lamptey dan Mwepu. Ten Hag kemudian juga kembali melakukan pergantian pemain MU dengan menarik McTominay dan memasukan Van de Beek.

MU semakin meningkatkan serangan untuk mencari gol penyeimbang. Namun, lini depan MU terkesan tidak rapi dalam memanfaatkan sejumlah peluang. Sementara Brighton lebih banyak bertahan menunggu dan melakukan serangan balik cepat.

Ten Hag kembali memanfaatkan jatah lima kali pergantian pemain yang diterapkan Liga Inggris musim ini, dengan menarik keluar Sancho, Fernandes dan Shaw. Ten Hag kemudian memasukan Elanga, Garnacho dan Malacia. Sementara Brighton menarik Solly March dan memasukan Colwill.

Hingga lima menit tambahan waktu di babak kedua berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. MU harus menelan kekalahan 1-2 dari Brighton di kandang sendiri. Kekalahan ini sekaligus membuat Erik Ten Hag gagal mendapatkan debut manis di Liga Primer Inggris.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image