Senin 08 Aug 2022 03:10 WIB

Leicester dan Southampton Dapat Angin Segar Soal Rencana Perekrutan Hudson-Odoi

Leicester dan Southampton meminati Callum Hudson-Odoi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi.
Foto: AP/Matt Dunham
Pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Winger asal Inggris Callum Hudson-Odoi dikabarkan telah mendesak manajemen Chelsea untuk meminjamkannya ke klub lain sebelum jendela transfer resmi ditutup pada 1 September. Kabar ini dinilai dapat menjadi angin segar buat Leicester dan Southampton. Pasalnya, dua klub tersebut dilaporkan berminat untuk menampung winger berusia 21 tahun tersebut. Leicester bahkan sudah terang-terangan meminatinya sejak musim panas tahun lalu.

"Leicester dan Southampton dua klub yang telah menyatakan ketertarikan untuk meminjam Hudson-Odoi dari Chelsea," tulis laporan the Guardian, Ahad (7/8/2022).

Baca Juga

The Blues dikabarkan belum memberikan respons soal tawaran dari dua klub tersebut. Saat ini, Chelsea begitu santer disebut-sebut tengah berusaha memboyong bek tengah Leicester City, Wesley Fofana. Bahkan, manajemen the Blues digadang-gadang siap menggelontorkan dana sebesar 85 juta poundsterling untuk kepindahan Fofana.

"Kendati begitu, belum ada indikasi dari Chelsea untuk menawarkan Hudson-Odoi sebagai bagian dari kepindahan tengah asal Prancis tersebut," lanjut laporan tersebut.

Sebelumnya, berdasarkan lansiran Sky Sports, Hudson-Odoi dikabarkan meminta Chelsea melepasnya pada musim panas kali ini sebagai pemain pinjaman di klub lain. Permintaan jebolan akademi Chelsea ini tidak terlepas dari keputusan pelatih Thomas Tuchel untuk tidak menyertakannya dalam skuad Chelsea kala menang tipis 1-0 atas Everton pada laga pembuka Liga Primer Inggris musim ini, Sabtu (7/8/2022) malam WIB.

Keputusan Tuchel ini sekaligus memberi isyarat soal minimnya peluang Hudson-Odoi untuk tampil secara reguler pada musim ini. Alumnus tim junior Chelsea itu disebut-sebut tidak termasuk dalam rencana permainan yang akan diusung pelatih asal Jerman itu pada musim ini. Padahal, Hudson-Odoi sempat mengungkapkan target dan harapannya pada musim ini. 

"Saya ingin bisa tampil sesering mungkin. Bermain secara reguler memperbesar peluang untuk bisa tampil konsisten. Jadi, saya berharap bisa terus merumput dan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak," kata Hudson-Odoi seperti dilansir Daily Mail, beberapa waktu lalu.

Selain masalah konsistensi performa, Hudson-Odoi agaknya berharap bisa memperbesar peluang untuk dipanggil memperkuat timnas Inggris pada putaran final Piala Dunia 2022, akhir tahun ini. Melakoni debut bersama the Three Lions pada 2019, Hudson-Odoi baru mengemas tiga caps bersama Inggris.

Sejak mengalami cedera achilles pada 2019 silam, Hudson-Odoi dinilai belum menemukan kembali performa terbaiknya. Pemain yang sempat dikabarkan masuk radar Bayern Muenchen itu mulai tersisih dari tim inti the Blues, terutama sejak masuknya Thomas Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard di kursi pelatih.

Cedera achilles kembali menyulitkan kiprah Hudson-Odoi pada musim lalu, tepatnya pada paruh kedua. Hudson-Odoi tercatat hanya tampil di 28 laga dan menyumbang tiga gol dan enam assist di semua ajang.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement