Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

8 Agustus Hari Kucing Internasional, Begini Sejarahnya

Ahad 07 Aug 2022 19:02 WIB

Rep: Kurusetra/ Red: Partner

.

.

Foto: network /Kurusetra
Hari Kucing Sedunia diperingati setiap 8 Agustus yang digelar sebagai penanda persahabatan kucing dan manusia.

Hari Kucing Sedunia. Hari Kucing Sedunia diperingati setiap 8 Agustus yang digelar sebagai penanda persahabatan kucing dan manusia.
Hari Kucing Sedunia. Hari Kucing Sedunia diperingati setiap 8 Agustus yang digelar sebagai penanda persahabatan kucing dan manusia.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Tanggal 8 Agustus diperingati sebagai Hari Kucing Sedunia. Perayaan ini menjadi pengakuan penuh terhadap salah satu hewan yang sudah sejak lama menjadi peliharaan manusia.

Hari Kucing Sedunia pertama kali dimulai pada 2002 dan diprakarsai International Fund for Animal Welfare (IFAW), Dana Internasional untuk Kesejahteraan Hewan. Menggandeng sejumlah kelompok hak asasi hewan lainnya, IFAW mendeklarasikan Hari Kucing Sedunia sebagai hari untuk menghargai dan menghormati hewan yang paling populer sebagai peliharaan ini.

BACA JUGA: Bagaimana RT dan RW di Jakarta Terbentuk?

Hari Kucing Sedunia atau disebut juga Hari Kucing Internasional menjadi hari untuk merayakan persahabatan antara manusia dengan kucing. Perayaan ini untuk memperbaiki kesejahteraan kucing-kucing yang ada di seluruh dunia.

Dinukil dari daysoftheyear.com, diperkirakan 500 juta kucing bermain-main di kebun tetangga di seluruh dunia. Artinya setiap keluarga besar pasti memiliki banyak kucing. Fakta ini sangat bagus karena memiliki kucing telah terbukti meningkatkan kesehatan mental dan menghilangkan stress, kecemasan, dan depresi.

BACA JUGA: Demi Keindahan Kota, Gubernur Jakarta Buang Anak Jalanan ke Pulau Edam

Di Amerika Serikat ada perayaan serupa... baca di halaman selanjutnya...


Di Amerika Serikat, juga ada perayaan serupa bernama Hari Kucing Nasional yang dicetuskan Celebrity Pet and Family Lifestyle Expert dan seorang penulis bernama Colleen Paige. Perayaan ini digelar pada 29 Oktober setiap tahun di Amerika Serikat.

Tak hanya Hari Kucing Nasional, Amerika Serikat juga merayakan Hari Kucing Jalanan Nasional yang digelar setiap 16 Oktober. Pendiri Hari Kucing Jalanan Nasional adalah sebuah organisasi bernama Alley Cat Allies di Maryland, Amerika Serikat.

BACA JUGA: Download Video dari Twitter, YouTube dan Instagram Pakai Saveform.net: Mudah, Cepat, dan Aman

Alley Cat Allies mendirikan hari perayaan ini pada ulang tahunnya yang ke-10 tahun 2001. Tujuan didirikan Hari Kucing Jalanan Nasional adalah untuk meningkatkan kesadaraan masyarakat akan kucing jalanan yang hidup liar.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA:

> Humor NU: Orang Muhammadiyah Ikut Tahlilan Tapi Gak Bawa Pulang Berkat, Diledek Makan di Tempat Saja

> Bolehkah Makan Nasi Berkat dari Acara Tahlilan? Halal Bisa Jadi Haram

> Banyak Pria Jakarta Sakit Raja Singa Gara-Gara Wisata "Petik Mangga"

> Kata Siapa Muhammadiyah tidak Punya Habib, KH Ahmad Dahlan Itu Keturunan Rasulullah

> Pak AR Salah Masuk Masjid, Diundang Ceramah Muhammadiyah Malah

> Humor Cak Nun: Soal Rokok Muhammadiyah Terbelah Jadi Dua Mahzab

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

sumber : https://kurusetra.republika.co.id/posts/170394/8-agustus-hari-kucing-internasional-begini-sejarahnya
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile