Senin 08 Aug 2022 06:15 WIB

Bournemouth Resmi Datangkan Neto dari Barcelona

Neto menandatangani kontrak setahun memperkuat Bournemouth.

Red: Israr Itah
Penjaga gawang Neto tinggalkan Barcelona menuju Bournemouth.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Penjaga gawang Neto tinggalkan Barcelona menuju Bournemouth.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub promosi Liga Primer Inggris Bournemouth sukses mendatangkan kiper asal Brasil, Neto. Mantan kiper pelapis Barcelona itu datang sebagai pemain bebas transfer dan menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan the Cherries.

"Untuk bisa mendatangkan pemain sekaliber Neto adalah hal yang sangat menyenangkan," kata CEO Bournemouth Neill Blake di situs resmi klub pada Ahad (7/8/2022).

Baca Juga

"Ini perekrutan luar biasa untuk klub dan kami memilih dia untuk bergabung dengan kami. Dia memiliki banyak pengalaman di level tertinggi sepak bola jadi saya yakin dia bisa menjadi aset yang besar bagi kami," tambah Neill.

Neto hanya sekali memperkuat tim nasional Brasil dan tampil 21 kali untuk Barcelona setelah bergabung dari klub La Liga lainnya Valencia. Ia lebih sering menjadi pelapis Marc-Andre ter Stegen saat membela klub Katalunya tersebut.

Neto memulai kariernya bersama Paranaense di negara asalnya sebelum merantau ke Italia dengan Fiorentina. Dia kemudian bergabung ke Juventus, di mana dia memenangkan lima trofi dalam kurun waktu dua tahun sebelum pindah ke Spanyol.

Neto merupakan perekrutan keempat Bournemouth menyusul Joe Rothwell, Ryan Fredericks, dan Marcus Tavernier. Bournemouth sendiri memulai kompetisi Liga Primer Inggris dengan hasil positif yaitu menang 2-0 atas Aston Villa pada Sabtu (6/8/2022).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement