Senin 08 Aug 2022 06:35 WIB

8 Agustus Diperingati sebagai Hari Kucing Sedunia. Simak Sejarahnya dan Pakai Twibbon Hari Kucing Yu

8 Agustus Diperingati sebagai Hari Kucing Sedunia. Yuk rayakan bersama pecinta kucing lainnya.

Rep: Cepiyah/ Red: Partner
.
Foto: network /Cepiyah
.

Hari kucing Internasional. Foto: Instagram Catijah
Hari kucing Internasional. Foto: Instagram Catijah

Signal.republika.co.id - Pecinta kucing, sudah tahu belum? Hari ini adalah hari kucing. Ya, setiap tanggal 8 Agustus, orang-orang banyak yang merayakan hari kucing bersama kucing kesayangan, atau berbagi kasih sayang terhadap kucing-kucing jalanan.

Dikutip dari Wikipedia, perayaan ini pertama kali dicetuskan oleh International Fund for Animal Welfare (IFAW) dan beberapa kelompok hak asasi hewan pada tahun 2002 untuk memperbaiki kesejahteraan kucing-kucing yang ada di seluruh dunia.

Karena faktanya, tingkat kekerasan terhadap hewan masih terbilang tinggi. Ada saja kasus kekerasan atau penyiksaan terhadap hewan kesayangan Nabi Muhammad ini. Diharapkan dengan merayakan hari kucing ini semakin banyak dukungan terhadap kucing, dengan melindungi dan memelihara mereka.

Apa saja yang bisa kita lakukan di Hari Kucing ini? Ada banyak kegiatan seru yang bisa kita lakukan loh. Contohnya kamu bisa memberi makan kucing di rumah, berbagi makanan dengan kucing jalanan, mengadopsi kucing, atau membantu shelter kucing.

Berbagai komunitas pecinta kucing melakukan kampanye di Hari Kucing. Salah satu akun pecinta kucing, Catijah membuat kampanye lewat twibbon kucing. Catijah mengusung tema "Sayangi Kucing Jalanan dan Stop Animal Abuse".

Yuk rayakan hari kucing ini untuk membahagiakan kucing jalanan lewat twibbon kucing.

Caranya:

1. buka http://twb.nz/catday22

2. 2. Pilih frame yang kamu suka

3. 3. Upload foto kamu

4. 4. Foto bisa diatur besar/kecilnya. Di drag untuk menggeser atau me resize pakai jarimu.

5. 5. Tekan done. Fotomu sudah jadi

Jangan lupa mention Catijah di Ig Storymu agar di repost ????

Advertisement