Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

5 Alasan Eintracht Frankfurt akan Kalahkan Real Madrid di Piala Super Eropa

Senin 08 Aug 2022 03:15 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pemain Eintracht Rafael Santos Borre (atas) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol penalti yang menentukan selama adu penalti final Liga Eropa UEFA antara Eintracht Frankfurt dan Glasgow Rangers di Seville, Spanyol, 18 Mei 2022. Eintracht Frankfurt menang 5-4 melalui adu penalti.

Pemain Eintracht Rafael Santos Borre (atas) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol penalti yang menentukan selama adu penalti final Liga Eropa UEFA antara Eintracht Frankfurt dan Glasgow Rangers di Seville, Spanyol, 18 Mei 2022. Eintracht Frankfurt menang 5-4 melalui adu penalti.

Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Eintracht Frankfurt bersua Real Madrid di Piala Super Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Piala Super Eropa akan digelar pada Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. Pemenang Liga Champions Real Madrid akan menghadapi juara Liga Europa Eintracht Frankfurt di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia.

 

Filip Kostic berperan penting saat Eintracht Frankfurt menjadi juara Liga Eropa UEFA 2021/22. Kini dia menyatakan ada alasan kuat mengapa Eintracht akan mengalahkan Madrid. Berikut alasannya dikutip dari laman Bundesiga, Senin (8/8/2022).

Baca Juga

Hasil Pertandingan Lawan Barcelona

Frankfurt begitu bertenaga dalam kemenangan di Liga Europa, tidak terkalahkan enam laga grup dan tujuh pertandingan sistem gugur. Mereka membutuhkan perpanjangan waktu untuk mengalahkan Real Betis dari Spanyol di babak 16 besar, tetapi menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang ditentukan dalam pertandingan perempat final mereka melawan favorit turnamen Barcelona.

Kala itu Ansgar Knauff membuka skor di leg pertama, pertandingan yang masing-masing berakhir satu gol meskipun bek Frankfurt Tuta diusir keluar lapangan pada babak kedua. Dengan 20 menit tersisa dari pertandingan tandang di Camp Nou, Eintracht telah memperkuat keunggulan agregat 4-1 melalui dua gol Kostic dan Rafael Santos Borre dari jarak 30 meter.

Frankfurt kehilangan Evan Ndicka karena kartu merah di akhir pertandingan dan kebobolan dua kali di waktu tambahan, tetapi tak tertahankan untuk melaju ke fase selanjutnya. Padahal Barcelona sebeluan sebelumnya memetik kemenangan tandang 4-0 atas Madrid di La Liga.

Kostic Sang Pesulap

West Ham United dan Rangers selanjutnya menjadi mangsa permainan serangan balik Eintracht yang dibintangi oleh Filip Kostic.

Selain mencetak tiga gol penting dalam empat pertemuan dengan Betis dan Barcelona, pemain sayap kiri Serbia itu menghasilkan lima assist yang memimpin kompetisi dan bebruah penghargaan Pemain Terbaik Liga Europa.

Kostic, yang juga memiliki andil langsung dalam 13 gol Eintracht di Bundesliga musim lalu, menjadi pemain yang bersinar di pentas Eropa. Ia merupakan salah satu, jika bukan yang paling efektif, pemain sayap kiri terbaik di Eropa saat ini.

Kostic adalah pemain teratas Liga Eropa 2021/22 untuk umpan silang dari permainan terbuka. Di Bundesiga, hanya penyerang Bayern Muenchen Thomas Mueller (66) yang mencatatkan lebih banyak assist di Bundesliga daripada Kostic sejak ia pindah ke Frankfurt pada musim panas 2018.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile