Senin 08 Aug 2022 12:06 WIB

Tuchel Butuh Tambahan Pemain Muda di Lini Belakang Chelsea

Saat ini, Chelsea memiliki tiga bek tengah senior.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: AP/Frank Augstein
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC nampaknya membutuhkan tambahan pemain. Secara khusus di sektor bek tengah. Pelatih the Blues Thomas Tuchel menginginkan pemain muda di lini belakang. 

Belakangan timnya dikaitkan dengan Wesley Fofana dari Leicester City. Pada Desember 2022 nanti, usia Fofana baru menyentuh angka 22. Kehadirannya, bisa sedikit mengurangi rata-rata usia di sektor palang pintu London Biru. 

Baca Juga

Saat ini, Chelsea memiliki tiga bek tengah senior. Ada Thiago Silva yang telah berusia 37 tahun, Cesar Azpilicueta (32), serta Kalidou Koulibaly (31).

Tiga nama tersebut memiliki nilai tambah dari sisi pengalaman. Namun ada banyak faktor memengaruhi penampilan seorang pemain di sepak bola modern. Kedatangan pemain muda bisa berguna untuk skuad the Blues dalam jangka panjang.

"Kami juga perlu memastikan, kami memiliki generasi baru untuk mengambil alih pada tahun-tahun mendatang," kata Tuchel, dikutip dari Standard, Senin (8/8/2022).

Sekali lagi, ia menghormati kualitas pada bek senior. Azpilicueta dan rekan-rekan masih bisa berkontribusi maksimal di lapangan. Mereka sudah teruji di level tertinggi.

"Harus ada keseimbangan. Saya pikir itu penting. Secara umum, permainan ini sangat menuntut dari segi fisik. Itu situasinya," ujar Tuchel.

Chelsea memulai Liga Primer Inggris musim 2022/23 dengan hasil positif. The Blues menang 1-0 atas tuan rumah Everton di Goodison Park, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Itu kemenangan pertama pemilik Stamford Bridge di markas lawan, sejak 2017.

Pada babak pertama, Jorginho dan rekan-rekan mendominasi. Namun mereka kesulitan meladeni serangan Everton setelah interval. Beruntung bagi London Biru, keunggulan, 1-0 mampu dipertahankan.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement