Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Candaan Richards dan Tegangnya Wajah Roy Keane Warnai Debut Manis Haaland

Senin 08 Aug 2022 05:13 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Pemain Manchester City Erling Haaland merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester City di Stadion London di London, Inggris, Senin (8/8/2022) dini hari WIB.

Pemain Manchester City Erling Haaland merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester City di Stadion London di London, Inggris, Senin (8/8/2022) dini hari WIB.

Foto: AP/Frank Augstein
Richards mengingatkan momen tekel keras Keane ke ayah Erling Haaland pada masa lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Micah Richards membuat Roy Keane sedikit terdiam. Ia mengungkit kisah lama tentang aksi Keane yang melakukan tekel keras pada Alfie Haaland, ayah dari Erling Haaland.

 

Richards dan Keane merupakan pundit sepak bola di Sky Sports. Keduanya bertugas mengomentari pertandingan West Ham United vs Manchester City di Liga Primer Inggris. West Ham kalah 0-2 dari City di London Stadium, dalam laga yang berakhir pada Senin (8/8/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Semua gol kubu tamu dicetak Erling Haaland. Pria Norwegia memulai kiprahnya di Liga Primer Inggris dengan aksi fantastis. Ayah sang bomber, Alfie, turut hadir di tribun.

Diskusi mereka berlanjut hingga ke bentuk fisik eks Borussia Dortmund yang atletis. Pundit lainnya, Karen Carney menjelaskan bagaimana Haaland memiliki gen hebat. Mantan pemain internasional Inggris itu sudah melakukan riset tentang orang tua Erling Haaland.

"Ibunya juga seorang atlet, dan kita tahu apa yang telah dilakukan ayahnya dalam sejarahnya," kata Caney, dikutip dari Dailystar.

Presenter David Jones menyela. Ia bertanya apa yang telah dilakukan ayah Haaland? Richards menggunakan kesempatan itu untuk menggoda Keane.

"Dia menunggu Roy di sana," kata sang pundit, menjawab pertanyaan Jones.

Wajah Keane memerah. Meski pernyataan rekannya hanya sebuah candaan. Namun momen ini cukup membuat penikmat sepak bola mengenang salah satu pertarungan individu terpanas dalam kariernya.

Pada masa lalu, ia pernah berseteru dengan Alfie. Awalnya, Keane yang menjadi korban. Ia mendapat ejekan dari rivalnya tersebut. Saat itu, Alfie masih berkostum Leeds United. Lalu pada tahun 2000 ia bergabung dengan Manchester City. Sementara Keane merupakan kapten Manchester United.

Nama terakhir masih menyimpan dendam pada pria Norwegia itu. Dalam sebuah derbi Manchester pada 2001 silam, Keane melakukan tekel keras hingga membuat Alfie cedera parah. Tak bisa dipungkiri situasi tersebut berdampak pada penurunan performa sang legenda City yang akhirnya gantung sepatu dua tahun berselang.

Dalam wawancara dengan the Overlap pada musim panas tahun lalu, Keane mengaku masih memikirkan insiden tersebut. Ia sepertinya mengungkapkan penyesalannya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile