Senin 08 Aug 2022 13:00 WIB

Haaland Langsung Cetak Dua Gol, Guardiola Ungkap Soal Wajah Sangar Sang Pemain

Dwi gol Haaland lewat kebengisannya di kotak penalti lawan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
 Erling Haaland dari Manchester City, kanan, berjabat tangan dengan pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara West Ham United dan Manchester City di Stadion London di London, Inggris,  Senin (8/8/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Frank Augstein
Erling Haaland dari Manchester City, kanan, berjabat tangan dengan pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara West Ham United dan Manchester City di Stadion London di London, Inggris, Senin (8/8/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pep Guardiola menyanjung cara dan sikap penyerang barunya, Erling Haaland, dalam merespon kritik dengan mengemas dwigol untuk Manchester City pada pertandingan debutnya dalam Liga Premier Inggris. Haaland mengonversi tendangan penalti sebelum memanfaatkan umpan kiriman Kevin De Bruyne untuk memborong dua gol kemenangan 2-0 City atas West Ham United dalam laga pekan pembuka Liga Premier 2022-23 di London, Senin (8/8/2022).

"Saya tahu bagaimana dia bisa merespons begitu banyak kritik sepekan terakhir," kata Guardiola selepas pertandingan dikutip dari situs resmi City, Senin.

Baca Juga

"Dia sangat tenang, berlatih dengan baik, tapi cara dia mengambil bola untuk penalti itu saya sangat menyukainya," ujar Guardiola menambahkan.

Guardiola menyebut gestur Haaland saat mengambil tugas sebagai algojo tendangan penalti begitu lugas dan tegas. "Dan saya pikir bila ada yang merebut bola, dia akan memukul wajahnya, pun itu rekannya sendiri. Dan itu pertanda bagus. Sepercaya diri itu, saya menyukainya," katanya.

Meski mengakui kehadiran Haaland yang diharapkan bisa mengembalikan lagi peranan penyerang murni sepeninggal Sergio Aguero, Guardiola tidak mau mengabaikan kontribusi pemain-pemain City lainnya. Menurut Guardiola, seluruh rekan-rekan Haaland punya peranan besar untuk mengeluarkan kemampuan terbaik penyerang asal Norwegia itu, sebagaimana terbukti dengan gol keduanya.

"Erling mencetak dua gol, itu jelas penting baginya dan tim, begitu juga kami, dan sekarang membuktikan kami punya senjata lain," ujarnya.

"Tapi di waktu bersamaan dia tidak akan memecahkan semua masalah kami, ia hanya akan menambahkan sesuatu untuk tim ini, dan itu yang kami cari," kata Guardiola.

Guardiola tentu berharap tren kesuburan Haaland berlanjut ketika City melakoni laga kandang pertama di Liga Premier musim ini saat menjamu Bournemouth di Etihad pada Sabtu (13/8/2022).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement