Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS PAGARALAM

Penyuluhan Agama dari Kemenag ke Lapas Pagar Alam

Info Terkini | Monday, 08 Aug 2022, 12:11 WIB

Pagar Alam – Dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan, sebanyak tujuh orang penyuluh agama Islam dari Kemenag Kota Pagar Alam melakukan kegiatan penyuluhan agama di Lapas Kelas III Pagar Alam Kanwil Kemenkumham Sumsel, Senin (08/08/22).

Kegiatan ini menindaklanjuti dari perjanjian kerja sama yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu antara Lapas Pagar Alam dan Kemenag Kota Pagar Alam. Secara rutin pemberian materi dilakukan tiap satu pekan sekali oleh tim penyuluh agama dari Kemenag Kota Pagar Alam.

Pada hari ini materi yang diberikan adalah mengenai tata cara wudhu yang baik dan dilanjutkan dengan pelatihan membaca Iqro dan Al-Quran bagi warga binaan di Lapas Pagar Alam.

Kasubsi Pembinaan, A Rifqi Affandi mengatakan “kegiatan ini akan dilakukan secara rutin dan berkelanjutan setiap satu pekan sekali dengan harapan dapat menambah ilmu dari warga binaan yang ada. Besar harapan agar berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Pembinaan Kerohanian ini sendiri merupakan salah satu program yang diberikan bagi setiap warga binaan selama menjalani hukuman pidana di Lapas. Tujuan dari pembinaan kerohanian ini yakni agar lebih mendekatkan diri masing-masing warga binaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala sehingga memiliki keimanan dan ketakwaan yang kuat serta menjadi pribadi yang taat dalam beragama.

#Kemenkumham

#KemenkumhamSumsel

#LapasPagarAlam

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image