Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Rampai Nusantara Sumatra Utara Resmi Dideklarasikan

Senin 08 Aug 2022 06:58 WIB

Red: Muhammad Hafil

Rampai Nusantara Sumatra Utara Resmi Dideklarasikan

Rampai Nusantara Sumatra Utara Resmi Dideklarasikan

Foto: Dok Republika
Rampai Nusantara sudah ada di 12 provinsi.

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN -- Rampai Nusantara (RN) yang merupakan organisasi sosial kemasyarakatan resmi mendeklarasikan dan melantik dewan eksekutif wilayah provinsi Sumatera Utara. Deklarasi dan pelantikan RN tersebut menjadi bagian konsolidasi organisasi yang terus dilakukan dan telah berdiri di 12 provinsi lainya. 

 

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah menyampaikan akan terus melakukan konsolidasi ke seluruh wilayah Indonesia. Mengingat, sambutan yang luar biasa terhadap kehadiran Rampai Nusantara di daerah. 

Baca Juga

"Dalam kurun waktu tiga bulan hari ini resmi Rampai Nusantara telah berdiri dan memiliki kepengurusan di 12 provinsi, semangat teman-teman di daerah termasuk di Sumatera Utara ini menguatkan tekad visi besar organisasi  dalam membantu masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, " kata Mardiansyah (07/8/2022). 

Menurut Mardiansyah kehadiran Rampai Nusantara di daerah juga menjadi wadah lintas generasi yang memiliki visi kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama bangsa.

Karenanya ia membuka kesempatan kepada semua elemen untuk turut serta. 

"Sejak era reformasi episentrum pembangunan bergeser di daerah, kesempatan kemajuan terbuka untuk seluruh wilayah Indonesia. Harapan kami Rampai Nusantara menjadi bagian penting dalam mendorong kemajuan daerah, " tambah pria yang juga aktivis 98 tersebut. 

Ia berharap seluruh pengurus daerah paham terhadap persoalan masyarkat bawah di wilayahnya, sehingga program yang akan dikerjakan berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Sementara itu ketua dewan eksekutif wilayah RN Sumut Ridwan Ali Ibrahim menyambut baik dan bertekad segera melakukan kerja nyata melalui program yang menyentuh langsung pada masyarakat. 

Untuk diketahui, dalam tiga bulan berdiri Rampai Nusantara saat ini telah melakukan deklarasi di 12 wilayah Indonesia yakni  DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah, DIY, Banten, Riau, Jawa Timur, Bali, NTB, Sumbar dan Sumatera Utara dalam

waktu dekat akan dilakukan deklarasi sekaligus pelantikan pengurus RN Wilayah Prov Sumsel.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile