Senin 08 Aug 2022 14:10 WIB

Bayi 6 Bulan Meninggal Dunia Usai Diajak Naik Motor Tegal-Surabaya, Begini Kronologinya

Orang tua bayi tersebut menyesali tindakannya mengajak sang buah hati berpergian jauh

Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Kaki Bayi. Bayi berusia enam bulan dikabarkan meninggal dunia usai diajak naik motor oleh orang tuanya dari Tegal ke Surabaya. Kisah yang dibagikan sang orang tua di media sosial langsung viral dan mendapatkan banyak simpati dari netizen.
Foto: Pexels
Ilustrasi Kaki Bayi. Bayi berusia enam bulan dikabarkan meninggal dunia usai diajak naik motor oleh orang tuanya dari Tegal ke Surabaya. Kisah yang dibagikan sang orang tua di media sosial langsung viral dan mendapatkan banyak simpati dari netizen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang bayi berusia enam bulan meninggal dunia setelah diajak orang tuanya naik sepeda motor dari Tegal, Jawa Tengah menuju Surabaya, Jawa Timur. Kabar itu disampaikan orang tua bayi di media sosial Rabu (3/8/2022) dan tak lama kemudian menjadi viral.

Dari unggahan tersebut diketahui, berangkatnya mereka dari Tegal ke Surabaya karena orang tua bayi ingin melihat pertandingan sepak bola. Namun, bukannya merayakan kegembiraan, ternyata mereka mendapatkan kebar buruk karena buah hatinya meninggal dunia.

Kronologi meninggalnya bayi tersebut dituliskan oleh orangtuanya di akun Twitter @jungkangFamily. “Akhirnya saya belajar apa makna 'Persebaya Sak Tekone Izrail' berkat ketololan yang terbungkus ego dan kesombongan saya. Yg nekat mengajak anak sy yg berusia 6bln untuk away dari Tegal ke Surabaya demi melihat @persebayaupdate bertanding home perdana. Semoga cukup sy saja yg tolol," tulis pengakuan akun @jungkangFamily.

Dalam unggahannya, pemilik akun bercerita dia berangkat dari Tegal, Sabtu (30/7/2022) pukul 17.38 WIB, dan tiba di Surabaya pada Ahad (31/7/2022) pukul 07.15 WIB. "Anak saya batuk-batuk semacam ada dahak, nafas agak sesak. Kemudian dibawa ke RS Ewa Pangalila daerah Gn Sari," tulis akun @jungkangFamily.

photo
Bayi Meninggal Usai Naik Motor Tegal Surabaya. Bayi berusia enam bulan dikabarkan meninggal dunia usai diajak naik motor oleh orang tuanya dari Tegal ke Surabaya. Kisah yang dibagikan sang orang tua di media sosial langsung viral dan mendapatkan banyak simpati dari netizen. - (Tangkapan Layar)

Namun, menurut @jungkangFamily, bayi mereka tidak mendapatkan pertolongan maksimal karena peraltawan di rumah sakit tersebut kurang memadai, kemudian bayi tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Pusat Angkutan Laut (RSAL) Dr. Ramelan, Surabaya.

"Dan dirujuk ke RSAL di sini awal malapetaka, karena ternyata mengeluarkan ambulance itu susah meski judulnya kami pasien rujukan. Akhirnya kami bawa sendiri dgn motor," tulis dia.

Namun dalam perjalanan menyelamatkan buah hatinya, sang ayah mengalami kendala. "Kena lampu merah di depan DTC Wonokromo dan kepalang sepur (kereta) lewat di Wonokromo juga. Hingga akhirnya sudah terlalu lemah dan tak tertolong, meski dokter di RSAL sudah berusaha maksimal."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement