Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Andi Gani Sebut Jokowi Belum Tentukan Pilihan di Pemilu 2024

Senin 08 Aug 2022 07:50 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan

Presiden Joko Widodo. Ketua Dewan Musra Andi Gani sebut Jokowi belum menentukan pilihan di Pemilu 2024.

Presiden Joko Widodo. Ketua Dewan Musra Andi Gani sebut Jokowi belum menentukan pilihan di Pemilu 2024.

Foto: infografis republika
Ketua Dewan Musra Andi Gani sebut Jokowi belum menentukan pilihan di Pemilu 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pengarah Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia Andi Gani Nena Wea menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum menentukan pilihannya terhadap calon presiden di pemilu 2024 nanti. Menurut dia, saat ini Jokowi memiliki kedekatan dengan berbagai pihak.

“Saya tegaskan bahwa Presiden belum memilih siapapun. Presiden dekat dengan siapapun, bisa dengan Pak Prabowo,” ujar Andi Gani usai bertemu Jokowi ditemui di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Senin (8/8/2022).

Baca Juga

Andi mengakui telah mengenal Jokowi sejak ia menjabat sebagai Wali Kota Solo. Karena itu, ia mengaku mengetahui betul gesture yang ditunjukkan oleh Jokowi. “Dengan Pak Ganjar apa kurang dekatnya? Dengan mbak Puan juga ke mana-mana sama mba Puan,” tambah dia.

Andi mengatakan, Presiden memberikan ruang kepada semua calon presiden 2024. Sehingga menurut dia saat ini, para calon tersebut perlu memanfaatkan secara maksimal kedekatan dengan Presiden. Karena itu, Andi menilai Jokowi belum menentukan pilihannya ke calon tertentu.

“Jadi kalau misalnya sudah memilih Prabowo. Saya yakin, saya yakin belum,” ujar Andi.

Meski demikian, menurutnya, pilihan Jokowi tak jauh dari nama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan. Saat ini, Jokowi masih menganalisis dan menjajaki capres pilihannya. Ia menilai, capres yang memiliki elektabilitas yang tinggi akan menjadi pilihan Jokowi.

“Oh tentu kan tiga teratas kita tahu Pak Ganjar, Prabowo, dan Anies. Hasilnya pun kita tidak tahu, tetapi pasti kan tidak jauh dari situ,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile