Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dipermalukan Brighton, Ten Hag Bingung Lihat Para Pemainnya tak Percaya Diri dalam Bermain

Senin 08 Aug 2022 07:59 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag berbicara dengan para pemainnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Brighton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022.

Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag berbicara dengan para pemainnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Brighton di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Ahad, 7 Agustus 2022.

Foto: AP/Dave Thompson
Ten Hag membela keputusannya untuk memulai laga dengan Ronaldo di bangku cadangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Manchester United Erik ten Hag mengatakan kurangnya kepercayaan diri merugikan timnya ketika mereka kalah 1-2 dari Brighton & Hove Albion dalam pertandingan pembuka Liga Primer Inggris meka di kandang, Ahad (7/8/2022). Pascal Gross dari Brighton mencetak dua gol di babak pertama sebelum gol bunuh diri Alexis Mac Allister memberi United secercah harapan pada menit ke-68, tetapi Brighton bertahan untuk kemenangan pertama mereka di Old Trafford.

 

"Saya pikir itu adalah awal yang baik dan kemudian setelah (gol pertama) kami turun satu level, turun dalam kepercayaan diri dan kami membuat kesalahan sehingga lawan menghukum kami," kata Ten Hag kepada wartawan, Senin (8/8/2022).

Baca Juga

Manchester United tampil buruk terutama di 45 menit pertama. Tapi Setan Merah juga mampu menciptakan beberapa peluang di babak kedua, meskipun itu tidak cukup. "Kami kehilangan kepercayaan di babak pertama dan itu tidak bisa terjadi, Anda harus selalu percaya pada diri sendiri dan tetap bersatu sebagai sebuah tim," ujarnya.

"Kami kembali di babak kedua dan kami harus percaya di lapangan dan itu bagus untuk dilihat. Mereka harus menghadapi kemunduran itu dan memberi diri mereka kepercayaan karena mereka adalah pemain yang sangat bagus," kata Ten Hag. 

Ten Hag membela keputusannya untuk memulai laga dengan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan, dengan mengatakan pemain internasional Portugal itu tidak siap untuk bermain penuh setelah melewatkan tur pra-musim United ke Thailand dan Australia.

Christian Eriksen malah ditempatkan sebagai false nine, dengan Ronaldo masuk pada menit ke-53. "Jika ada striker yang tersedia, saya akan memainkannya," kata Ten Hag. "Ronaldo sekarang mungkin baru 10 hari ikut latihan tim sehingga itu terlalu pendek untuk bermain selama 90 menit, jadi itulah alasan kami tidak memainkannya," ungkap Ten Hag.

"Kami menganggap Marcus Rashford sebagai striker tetapi dia memiliki musim yang sangat bagus di sisi kiri dan dia memiliki dua peluang yang sangat bagus, tetapi tipikal nomor punggung 9 tidak tersedia hari ini," ujar Ten Hag menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile