Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Akhir Pekan Ini, Pandji dan Raditya Dika akan Berbagi Tips Menjadi Seorang Kreator Konten

Senin 08 Aug 2022 09:31 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Raditya Dika

Raditya Dika

Foto: Wilda Fizriyani/Republika
Lomba bagi para peserta ini, kata dia, menyediakan hadiah utama iPhone 13 Pro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konten kreator kini menjadi profesi yang semakin digemari. Realitanya, menjad kreator kontem gampang-gampang susah. Ada yang sukses besar sehingga meraup banyak uang baik dari konten yang dihasilkan maupun lewat endorsan. Namun tak banyak juga yang layu sebelum berkembang. Dihinggapi rasa frustrasi karena karya yang dibuat tak kunjung menghasilkan uang.

Memang, butuh tips dan trik untuk menjadi kreator konten yang sukses. Salah satunya dengan pelatihan dari sosok yang sudah kenyang pengalaman dibidangnya.

Baca Juga

Berangkat dari hal tersebut, Ruang Maya Kreatif akan resmi digelar akhir pekan ini. Panitia pelaksana kegiatan sekaligus pendiri DICIRI 4.0 Teguh Ponco Pamungkas mengatakan, rencananya kegiatan ini diisi oleh para pesohor yang sukses menjadi content creator seperti Pandji Pragiwaksono, Andovi Da Lopez, Raditya Dika hingga James Jan Markus (Bapak2id).

"Acaranya berlangsung pada 11 dan 12 Agustus 2022. Yang lebih gokil Ruang Maya Kreatif tak dipunggut biasa sepeserpun alias gratis meski para pembicaranya merupakan tokoh papan atas di Indonesia. Peserta cukup mendaftarkan diri karena jumlah peserta akan dibatasi. Pelatihan inipun sekaligus untuk memberikan tips dan trik memenangkan lomba yang dinilai dari karya bukan dari like," kata dia di Jakarta, Senin (8/7/2022).

photo
Para pesohor yang sukses menjadi content creator seperti Pandji Pragiwaksono, Andovi Da Lopez, Raditya Dika hingga James Jan Markus (Bapak2id) akan memberikan tips menjadi kreator konten. - (Dok. Web)
Lomba bagi para peserta ini, kata dia, menyediakan hadiah utama iPhone 13 Pro, Samsung Galaxy A13 dan Samsung Galaxy Tap A7 Lite.

Ruang Maya Kreatif diadakan oleh BUMN, Pengadaian yang bekerjasama dengan DICIRI dan Kar.yakan, Turut mengundang Elvi Rofiqotul Hidayah sebagai Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk dari Pegadaian saat jeda sesi pelatihan lomba.

Perhelatan pelatihan dan lomba bikin konten ini akan dikawal langsung oleh Ponco dan Karmila Sari selaku Corporate Secretary dari DICIRI & Creator Controller kar.yakan.

"Lomba akan ditutup diakhir agustus 2022, maka tentunya setelah pelatihan para peserta akan unjuk aksi menampilkan konten-konten yang kreatif di akun mereka masing-masing," kata dia.

 

Daftar Lengkap Acara Ruang Maya Kreatif:

KAMIS 11 AGUSTUS 2022

19.00-20.00: Alasan kenapa harus bilang, “Yuk kita ngonten yang realistis supaya konsisten!” bersama James Jan Markus (Bapak2id)

20.00-21.00: Saatnya memulai Personal Branding di Social Media untuk diri sendiri bersama Pandji Pragiwaksono

 

JUMAT 12 AGUSTUS 2022

19.00-20.00: Membongkar Proses Pembuatan Content Video dari hulu ke hilir bersama Andovi Da Lopez

20.00-21.00: Bagaimana cara generasi millennials menentukan ide sebelum produksi berlangsung bersama Raditya Dika

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile