Senin 08 Aug 2022 16:59 WIB

Adrien Rabiot Masuk dalam Daftar Gelandang Incaran Man United

Man United berusaha mewujudkan rencana kepindahan Adrien Rabiot dari Juventus..

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
...
Foto: Fabio Ferrari / LaPresse via AP
Adrien Rabiot dari Juventus. Manchester United dikabarkan membidik Rabiot.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Upaya Manchester United (MU) untuk bisa memboyong Frenkie de Jong dari Barcelona tidak kunjung menunjukkan sinyal positif. Alhasil, manajemen Man United mulai menyiapkan langkah antisipasi guna memperkuat barisan pemain di lini tengan apabila gagal mendatangkan De Jong.

Nama gelandang Juventus, Adrien Rabiot, dikabarkan sudah masuk dalam radar Man United. Bahkan, gelandang berusia 27 tahun itu muncul sebagai salah satu kandidat utama pemain incaran Iblis Merah dalam usaha meningkatkan kualitas performa lini tengah.

Baca Juga

''Manchester United mulai berusaha mewujudkan rencana kepindahan Adrien Rabiot dari Juventus. Gelandang asal Prancis itu muncul sebagai opsi utama Man United untuk meningkatkan kedalaman skuad di lini tengah,'' tulis laporan The Athletic, Senin (8/8/2022).

Sebelumnya, Iblis Merah juga sempat disebut-sebut tertarik untuk memboyong gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Lini tengah Man United menjadi salah satu sektor yang ingin dibenahi Ten Hag, termasuk dengan kemungkinan perekrutan gelandang tengah anyar.

Kendati begitu, Man United dikabarkan belum mengambil keputusan tegas terkait rencana perekrutan Rabiot. Manajemen Iblis Merah masih memiliki keraguan, antara melanjutkan upaya merekrut De Jong, atau mulai bergerak untuk bisa mendatangkan eks gelandang Paris Saint Germain (PSG) tersebut.

Penguatan lini tengah via kedatangan pemain anyar pun terasa semakin mendesak buat Man United. Pasalnya, MU terbukti mengawali Liga Primer Inggris musim ini dengan begitu buruk. Di laga perdana Liga Primer Inggris musim ini, Iblis Merah dipermalukan Brighton and Hove Albion, 1-2, di Stadion Old Trafford, Ahad (7/8/2022).

Di sisi lain, Juventus dilaporkan terbuka dengan kemungkinan melepas Rabiot. Terlebih, kontrak alumni tim junior PSG itu tinggal tersisa satu tahun lagi.

Ketimbang kehilangan Rabiot dengan status free transfer pada akhir musim ini, I Bianconeri tentu lebih memilih untuk melepas Rabiot dengan gelontoran nilai transfer pada musim panas kali ini. Performa Rabiot sejak mengenakan seragam Juventus pada awal musim 2019/2020 itu dinilai cenderung tidak konsisten.

Gelandang timnas Prancis itu pun sempat absen di tur pramusim Juventus dengan alasan personal. Kabarnya, absennya Rabiot ini terkait keinginan pemain tersebut untuk hijrah dari I Bianconeri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement