Senin 08 Aug 2022 17:34 WIB

Prabowo: Kita Bersaing Mengadu Gagasan di Pemilu 2024

Pemilu adalah ajang masyarakat menggunakan suaranya untuk memilih wakil.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersalam komando dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai mendaftarkan partainya masing-masing sebagai calon peserta Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022). Gerindra menjadi partai ke-17 dan PKB menjadi partai ke-18 yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU.
Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersalam komando dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai mendaftarkan partainya masing-masing sebagai calon peserta Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022). Gerindra menjadi partai ke-17 dan PKB menjadi partai ke-18 yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra resmi mendaftarkan diri sebagai peserta pemilihan umum  (Pemilu) 2024. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan, Pemilu 2024 adalah ajang untuk mengadu gagasan bagi siapa saja yang berkontestasi.

"Pemilihan umum, kompetisi, kita bersaing dengan baik, bersaing dengan keras, bersaing mengadu gagasan, mengadu program, tujuannya hanya satu, yaitu bangsa dan rakyat," ujar Prabowo di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Senin (8/8).

Pemilu 2024, kata Prabowo, adalah alat dari demokrasi untuk memilih pemimpin masyarakat Indonesia. Ajang bagi partai politik untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera yang dirasakan langsung oleh warganya.

"Tujuannya hanya satu, yaitu bangsa dan rakyat menikmati keamanan, aman dari kelaparan, aman dari kemiskinan, aman dari bahaya pandemi, aman untuk semua, itu tujuan kita," ujar Prabowo.

Berdasarkan sejarah peradaban manusia dan negara, bangsa yang berhasil adalah bangsa yang rakyatnya merasa puas. Ketika rakyat menikmati langsung kesejahteraan, keamanan, dan keadilan dari pemimpinnya.

"Belum tentu rakyat minta kaya raya, tapi mereka akan puas kalau mereka menikmati kesejahteraan, keamanan, dan menikmati keadilan," ujar Prabowo.

Lewat Pemilu 2024, Partai Gerindra ingin mewujudkan hal tersebut dan pendaftarannya hari ini menjadi upaya partainya mentaati konstitusi. Sebab, pemilu adalah ajang masyarakat menggunakan suaranya untuk memilih wakil yang diharapkan mewakili aspirasinya.

"Rakyat yang menentukan melalui kekuasaan mereka, melalui suara yang akan mereka berikan dan tentukan. Karena itulah kita datang mendaftarkan diri, melaksanakan tugas konstitusional kita ingin berbakti kepada bangsa dan negara, kita ingin ikut bertanggung jawab atas masa depan bangsa dan rakyat,"  ujar Menteri Pertahanan itu.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا شَهَادَةُ بَيْنِكُمْ اِذَا حَضَرَ اَحَدَكُمُ الْمَوْتُ حِيْنَ الْوَصِيَّةِ اثْنٰنِ ذَوَا عَدْلٍ مِّنْكُمْ اَوْ اٰخَرٰنِ مِنْ غَيْرِكُمْ اِنْ اَنْتُمْ ضَرَبْتُمْ فِى الْاَرْضِ فَاَصَابَتْكُمْ مُّصِيْبَةُ الْمَوْتِۗ تَحْبِسُوْنَهُمَا مِنْۢ بَعْدِ الصَّلٰوةِ فَيُقْسِمٰنِ بِاللّٰهِ اِنِ ارْتَبْتُمْ لَا نَشْتَرِيْ بِهٖ ثَمَنًا وَّلَوْ كَانَ ذَا قُرْبٰىۙ وَلَا نَكْتُمُ شَهَادَةَ اللّٰهِ اِنَّآ اِذًا لَّمِنَ الْاٰثِمِيْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila salah seorang (di antara) kamu menghadapi kematian, sedang dia akan berwasiat, maka hendaklah (wasiat itu) disaksikan oleh dua orang yang adil di antara kamu, atau dua orang yang berlainan (agama) dengan kamu. Jika kamu dalam perjalanan di bumi lalu kamu ditimpa bahaya kematian, hendaklah kamu tahan kedua saksi itu setelah salat, agar keduanya bersumpah dengan nama Allah jika kamu ragu-ragu, “Demi Allah kami tidak akan mengambil keuntungan dengan sumpah ini, walaupun dia karib kerabat, dan kami tidak menyembunyikan kesaksian Allah; sesungguhnya jika demikian tentu kami termasuk orang-orang yang berdosa.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 106)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement