Senin 08 Aug 2022 17:54 WIB

Hampir Dua Bulan tak Punya Klub, Isco Akhirnya Pilih Gabung ke Sevilla

Namun, Isco akan memiliki banyak pesaing di Sevilla.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Mantan gelandang Real Madrid Isco yang kini memilih bergabung ke klub Spanyol lainnya, Sevilla.
Foto: AP/Manu Fernandez
Mantan gelandang Real Madrid Isco yang kini memilih bergabung ke klub Spanyol lainnya, Sevilla.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Sevilla membuat kejutan dalam bursa transfer musim panas kali ini. Klub La Liga Spanyol itu mengkonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Isco Alarcon yang berstatus bebas transfer.

Mantan pemain Real Madrid itu memang sudah berstatus bebas transfer sejak kontraknya di Santiago Bernabeu habis pada 30 Juni 2022. Ketidakmampuan Isco menemukan klub baru dalam waktu singkat juga cukup mengejutkan.

Baca Juga

''Kami telah mencapai kesepakatan prinsip untuk merekrut Isco,'' kata Sevilla, dalam akun Twitter resmi klub, dikutip dari Marca, Senin (8/8/2022).

Kepindahan ini membuat Isco akan reuni dengan pelatih Julen Lopetegui, yang membuatnya mendapatkan performa terbaik baik di Real Madrid maupun tim nasional Spanyol. Keinginan Isco untuk mengurangi permintaan, khususnya gaji, membuat Sevilla bersedia menerimanya.

Pemain berusia 30 tahun itu masih ingin melanjutkan kariernya di level tertinggi, usai menolak beberapa penawaran dari luar negeri. Isco lebih memilih untuk tetap bermain di Spanyol. Bergabung dengan klub asal Andalusia itu merupakan keputusan yang tepat karena Sevilla bakal tampil di Liga Champions.

Meski demikian, Isco akan memiliki banyak pesaing di Sevilla yang sudah punya Papu Gomez, Ivan Rakitic, Oliver Torre, dan Suso di peran yang sama. Namun, Lopetegui dan Sevilla memberikan kepercayaan pada Isco yang diharapkan bisa sukses di klub.

Kehadiran Isco paling tidak bisa memberikan kedalaman di skuad Sevilla, khususnya karena Suso masih dalam pemulihan cedera.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement