Senin 08 Aug 2022 22:00 WIB

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, MS Glow Bagikan Tanaman Hias di CFD Sudirman

Tanaman hias yang dibagikan selama acara adalah Sansevieria atau lidah mertua.

Red: Agung Sasongko
MS Glow bagi-bagi tanaman hias.
Foto: istimewa
MS Glow bagi-bagi tanaman hias.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni lalu, MS Glow sebagai salah satu brand kecantikan lokal di Indonesia kembali mengadakan rangkaian kampanye 1.000 Tanaman Sejuta Kebaikan. Kali ini Ms Glow bersama Motion Radio Jakarta mengadakan kegiatan Bagi-Bagi Tanaman Hias di area Car Free Day Sudirman, Jakarta pada Ahad (17/7/2022). 

Acara Bagi-Bagi Tanaman Hias MS Glow juga diisi dengan zumba, fun quiz dan mini games dan diikuti oleh warga Jakarta yang sedang melintas di area Car Free Day di depan BNI 46, Jalan Sudirman. Sebanyak hampir 100 warga turut serta meramaikan acara. 

Baca Juga

Tanaman hias yang dibagikan selama acara adalah Sansevieria atau yang dikenal dengan lidah mertua. Sebanyak 200 tanaman lidah mertua dibagikan bagi warga yang mengikuti zumba. MS Glow juga mengajak para pengung Car Free Day untuk mengumpulkan sampah botol plastik yang dapat ditukar dengan tanaman hias dan hadiah menarik dari MS Glow. 

Lidah mertua sendiri menurut penelitian merupakan tanaman hias yang mampu menyerap polusi dan menghasilkan oksigen (O2) lebih banyak, dibandingkan dengan jenis tanaman hias lainnya. 

“Pembagian tanaman yang kami lakukan hari ini merupakan program CSR MS Glow berkelanjutan sebagai bentuk kontribusi kami untuk menjaga alam. Dari langkah kecil berkelanju tan yang kami lakukan, kami berharap dapan berkontribusi dalam menjaga serta memperbaiki alam kita,” ungkap Rida Millati selaku Head Marketing Ms Glow, dalam keterangan tertulisnya. 

Sebelumnya, rangkaian kampanye Seribu Tanaman Sejuta Kebaikan ini dimulai dengan donasi 500 bibit mangrove kepada Yayasan lindungihutan.com di Semarang, Jawa Tengah pada 27 Juni lalu. Sebanyak 500 bibit mangrove ditanam di Kelompok Tani Mangrove Lestari di Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Selain itu, MS Glow juga mendonasikan 350 bibit tanaman ke komunitas pecinta tanaman di 7 kota berbeda yaitu Malang, Bandung, Surabaya, Sidoarjo, Depok, Bekasi dan Medan. Acara pembagian bibit tanaman tersebut dilangsungkan di masing-masing klinik yang dimiliki MS Glow, MS Glow Aesthetic Clinic. 

Nadia Alaydrus sebagai salah satu Brand Ambassador Ms Glow juga turut hadir meramaikan acara yang berlangsung. Nadia yang juga merupakan seorang dokter dan Influencer berharap supaya dengan kegiatan ini dapat membantu mengurangi sampah plastik. 

“Harapannya untuk Indonesia tentunya kita bisa jadi lebih ramah lingkungan ya produk-produknya, semoga sampahnya juga semakin minim. Apalagi pulau-pulau yang ada di Indonesia yang suka jadi limbahnya dari sampah plastik, semoga ekosistemsemakin membaik karena kita bisa mengurangi sampah plastik,” ujar Nadya Alaydroes saat menghadiri event pembagian tanaman di Car Free Day. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement