Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ini Nama-Nama yang Disodorkan PAN Jabar untuk Pilpres 2024 

Senin 08 Aug 2022 16:53 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Nashih Nashrullah

Ketua DPW PAN Jawa Barat terpilih, Desy Ratnasari (kanan), menuturkan nama-nama yang akan diusung pada pilpres mendatang mumpuni untuk memimpin Indonesia.

Ketua DPW PAN Jawa Barat terpilih, Desy Ratnasari (kanan), menuturkan nama-nama yang akan diusung pada pilpres mendatang mumpuni untuk memimpin Indonesia.

Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Nama-nama yang disodorkan PAN Jabar muncul melalui musyawarah daerah

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat mengungkap sejumlah nama yang akan dicalonkan dalam pemilihan presiden (pilpres) pada 2024 mendatang.

 

Nama-nama itu mulai dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Anies Baswedan, Erick Thohir, Ridwan Kamil hingga Ganjar Pranowo. 

Baca Juga

Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari, mengatakan sejumlah nama muncul dalam musyawarah daerah pada 27 DPD se Jawa Barat dan hasil rapat pleno rapat kerja wilayah. Nama-nama tersebut akan diusung pada Pilpres 2024. 

"Calon internal tentu kami memutuskan Ketua Umum Pak Zulkifli Hasan sedangkan dari eksternal ada saudaraku Anies Baswedan, Erick Thohir, Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo," ujarnya, Senin (8/8/2022). 

Dia menuturkan nama-nama yang akan diusung pada pilpres mendatang mumpuni untuk memimpin Indonesia. Beberapa nama yang muncul berasal dari aspirasi masyarakat di wilayah dan kader seperti Zulhas maupun Ganjar Pranowo. 

"Untuk ketum jelas kita selaku kader akan mendukung penuh ketum," katanya. Sedangkan keunggulan calon lainnya seperti Ridwan Kamil yang berasal dari suku Sunda disukai masyarakat sedangkan Erick Thohir mumpuni di bidang ekonomi. 

Sementara sosok Anies Baswedan banyak menorehkan prestasi dan penghargaan serta Ganjar Pranowo yang banyak disukai masyarakat Jabar. 

Desy mengatakan nama-nama itu akan diajukan ke DPP PAN untuk diputuskan pada rapat kerja nasional. Pihaknya berharap terdapat nama nama yang menjadi calon kuat usulan PAN untuk memimpin Indonesia. 

Pada rapat kerja wilayah (rakerwil), nama Desy Ratnasari dipilih ketua DPD tingkat kabupaten dan kota di Jabar untuk maju di pemilihan Gubernur Jawa Barat. 

Dia menambahkan hal lainnya yang disorot yaitu pemanfaatan aset-aset PAN Jabar dan tata kelola keuangan yang efektif dan efisien. 

Selain itu pembahasan pun dilakukan menyangkut perekrutan saksi yang akan memantau hasil suara pada saat pemilihan umum.   

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile