Selasa 09 Aug 2022 02:37 WIB

Relawan Konsolidasi Dukungan untuk Ganjar di Makassar

Des Ganjar siap sosialisasikan Ganjar Pranowo di Sulsel

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Foto: Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dinilai sebagai sososk tang dapat membawa Indonesia semakin berkembang. Hal tersebut dilihat dari berbagai kebijakan yang dia keluarkan di Jateng selama menjabat sebagai kepala daerah dua periode.

"Karena di Indonesia ini kami perlu pemimpin yang sederhana, humoris, tetapi juga tegas, egaliter merangkul masyarakat dan demokratis menampung suara rakyat dalam memimpin negara," kata Ketua Des Ganjar Makassar, Rudini dalam keterangan, Senin (8/8).

Baca Juga

Hal tersebut dia ungkapkan, saat mengonsidasikan dukungan bagi Ganjar untuk 2024 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Tidak kurang dari 3000 warga 'Kota Anging Mamiri' berkumpul dan menyerukan Ganjar Presiden 2024 di Anjungan Bugis Pantai Losari.

Rudini mengatakan gerakan akar rumput tersebut didasari keinginan masyarakat desa untuk bisa maju melalui sejumlah program kesejahteraan yang digagas Ganjar. Misalnya, Lapak Ganjar bagi UMKM, Hetero Space demi meningkatkan skill entrepreneurship kaum milenial, pendidikan gratis, hingga beasiswa ke luar negeri.

"Setelah kami melihat program-program yang digagas Pak Ganjar, itulah cita-cita kalangan muda di Makassar agar di bawa menjadi program nasional," katanya.

Rudini menyebut, yang terpenting lagi menjadi pertimbangan masyarakat akar rumput memilih Ganjar adalah karena karakter dan pembawaannya yang jujur, santai dan apa adanya. Dia berkomitmen akan terus mensosialisasikan dan menjaring suara-suara masyarakat yang mendukung Ganjar Pranowo menahkodai Indonesia.

"Suara-suara masyarakat Makassar ini lebih besar di dalam komunitas, bahkan persentasenya 80 persen. Oleh karenanya, kami akan masuk ke sana dan masyarakat luas," katanya.

Ketua Des Ganjar Sulawesi Selatan, Muhammad Darwis mengaku Ganjar sangat diterima oleh masyarakat kabupaten/ kota hingga desa di pelosok Sulsel. Alasannya, tak lain karena kepedulian dan kepekaan Ganjar terhadap masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah.

Darwis berharap, Des Ganjar dapat menjadi pemersatu aspirasi rakyat dalam mendukung Ganjar Presiden 2024. Caranya, sambung dia, melalui blusukan ke desa-desa lain di wilayah Sulsel.

"Dia (Ganjar) peduli masyarakat kecil dan memprioritaskan bagaimana pengembangan wisata-wisata dengan UMKM di desa-desa supaya di desa bisa menyamai dengan di kota," kata Darwis

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement