Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

KJRI Sydney Dukung Penuh Rencana Muhammadiyah Membangun AUM

Sabtu 13 Aug 2022 22:06 WIB

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)

KJRI Sydney Dukung Penuh Rencana Muhammadiyah Membangun AUM - Suara Muhammadiyah

KJRI Sydney Dukung Penuh Rencana Muhammadiyah Membangun AUM - Suara Muhammadiyah

KJRI Sydney Dukung Penuh Rencana Muhammadiyah Membangun AUM

SYDNEY, Suara Muhammadiyah – Setelah sukses mendirikan Muhammadiyah Australia College (MAC) di Melton, Victoria, Pimpinan Pusat Muhammadiyah kini menatap agenda baru untuk melebarkan sayap dengan membangun Amal Usaha (AUM) di kota terbesar di Australia, Sydney.

Keinginan ini diutarakan oleh Ketua Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah (PRIM) Sydney, Haidir Fitrah Siagian pada Ahad (7/8).

“Setelah di Melbourne hadir MAC, warga Muhammadiyah Sydney optimis dan serius membangun AUM, yakni dalam bentuk Gedung Dakwah, panti sosial, dan juga sekolah,” tutur Haidir.

Menanggapi rencana ini, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Sydney, Australia menyatakan dukungan penuh.

“Kami dari KJRI Sydney tentu sangat mendukung penuh rencana Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk membuat Muhammadiyah Academy di Sidney. Ke depan, kami harapkan tidak hanya lembaga pendidikan, tapi juga kesehatan dan unit usaha lain di Muhammadiyah bisa ikut masuk, berkontribusi tidak hanya bagi masyarakat Indonesia, tapi juga untuk kaum muslimin yang ada di Australia dan Sydney,” ujar Konjen RI di Sydney, Vedy Kurnia Buana saat bertemu dengan rombongan Pimpinan Pusat Muhammadiyah di KJRI Sydney pada Senin (8/8).

Menurut Vedy, peluang Muhammadiyah untuk mewujudkan rencana tersebut cukuplah besar. Apalagi Muhammadiyah memiliki kapasitas modal, sumber daya manusia, dan finansial yang kokoh sehingga mampu mengejawantahkan wajah Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin.

“Peluangnya sangat besar sekali dan Muhammadiyah punya kapasitas dan modal yang luar biasa, sumber daya manusia dan finansial untuk membuat kerja sama lebih baik lagi di Sydney dan ini akan menjadikan Islam rahmatan lil ‘alamin melalui Muhammadiyah,” ucapnya.

“Tentunya kami dari KJRI Sydney siap mendukung, siap kerja sama dengan tim (Muhammadiyah) maupun Pimpinan Ranting Istimewa Muhammadiyah yang di Sydeny untuk mewujudkan gagasan cita-cita yang sangat baik ini,” tegasnya.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile