Selasa 09 Aug 2022 07:04 WIB

Para Dubes ASEAN Mengheningkan Cipta untuk Dubes Myanmar yang Meninggal

Dubes Myanmar untuk China U Myo Thant Pe meninggal diduga serangan jantung

Red: Esthi Maharani
Bendera Negara-Negara ASEAN
Foto: AP/VOA
Bendera Negara-Negara ASEAN

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Para duta besar negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) di China mengheningkan cipta atas meninggalnya Dubes Myanmar U Myo Thant Pe. Mengheningkan cipta dilakukan pada saat upacara peringatan Hari ASEAN di halaman Kedutaan Besar RI di Beijing, Senin (8/8/2022), yang dipimpin Dubes RI untuk China Djauhari Oratmangun.

"Mari kita mengheningkan cipta sejenak untuk saudara kita Tuan Duta Besar Myanmar," kata Djauhari mengajak para dubes ASEAN mengheningkan cipta selama sekitar satu menit itu.

Baca Juga

Selain para dubes dari negara-negara ASEAN, upacara di halaman KBRI Beijing itu juga dihadiri Wakil Menteri Luar Negeri China Deng Li.Setelah mengheningkan cipta, upacara peringatan berdirinya ASEAN tersebut dilanjutkan dengan pengibaran bendera ASEAN oleh pasukan pengibar bendera di halaman KBRI Beijing.

Dubes Myanmar untuk China U Myo Thant Pe meninggal secara mendadak saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Yunnan, China, pada Ahad (7/8/2022). Meninggalnya dubes di provinsi yang berbatasan dengan Myanmar itu diduga karena serangan jantung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement