Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Alexis Sanchez dan Inter Milan Sepakat Berpisah

Selasa 09 Aug 2022 00:57 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Inter Milan memutus kontrak dengan Alexis Sanchez.

Inter Milan memutus kontrak dengan Alexis Sanchez.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Inter membayar 5 juta euro untuk pemutusan kontrak tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alexis Sanchez tidak lagi menjadi pemain Inter Milan setelah klub Serie A itu mengumumkan pada Senin (8/8/2022) kesepakatan untuk mengakhiri kontrak penyerang Cile tersebut. Dalam sebuah pernyataan Inter mengatakan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak Sanchez dengan persetujuan bersama.

 

Pemutusan kontrak ini membuka pintu Sanchez untuk pindah ke Marseille. Menurut laporan Football Italia, Inter akan membayar Sanchez 5 juta euro untuk hengkang dari Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Sebagai imbalannya, Inter berhemat 2 juta euro karena tak perlu membayar gaji Sanchez sebesar 7 juta euro, salah satu yang tertinggi di klub. Inter saat ini tengah mencoba untuk memotong tagihan upah para pemain mereka.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih sepenuh hati kepada Alexis untuk tiga musim terakhir ini, di mana Nerazzurri memenangkan tiga penghargaan utama, dan kami mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa depan," kata Inter dalam sebuah pernyataan.

Pemain berusia 33 tahun itu membuat 109 penampilan dan mencetak 20 gol di semua kompetisi setelah bergabung dari Manchester United pada 2019. Namun ia jarang tampil dalam starting lineup musim lalu.

Pemain berusia 33 tahun itu gagal membuktikan dirinya layak sebagai pilihan utama. Ia bukan bagian dari rencana pelatih Simone Inzaghi setelah kembalinya Romelu Lukaku musim panas ini.

Mantan penyerang Barcelona dan Arsenal itu memiliki 146 caps dan 48 gol untuk Cile, memenangkan Scudetto 2020-2021, gelar liga pertama Inter dalam 11 tahun, dan musim lalu membantu klub memenangkan Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Ia menulis di Instagram storie-nya, mengenang waktunya bersama Inter dan berterima kasih kepada klub dan penggemar mereka.

“Di sini saya meninggalkan tiga trofi setelah 11 tahun. Terima kasih dan semoga sukses, sampai jumpa lagi,” tulisnya.

Presiden Marseille Pablo Longoria mengatakan pekan lalu bahwa dia tertarik untuk membawa Sanchez ke Ligue 1. Ia mengatakan kepada Prime Video bahwa Sanchez merupakan tipe pemain yang diinginkan Marseille.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile