Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Bandung akan Bangun Rusun untuk Warga Berpanghasilan Rendah Ini Lokasinya

Selasa 09 Aug 2022 01:22 WIB

Rep: Arie Lukihardianti bandung 24jam/ Red: Partner

.

.

Foto: network /Arie Lukihardianti bandung 24jam
Rusun Cisaranten Bina Harapan bakal menghadirkan 1.900 unit dengan sasaran Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Ilustrasi Rusun
Ilustrasi Rusun

Rumah menjadi kebutuhan utama semua keluarga. Namun, tak sedikit masyarakat yang kesulitan membeli rumah karena penghasilannya pas-pasan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bekerja sama dengan Kementerian PUPR berencana membangun rumah susun (rusun) Cisaranten Bina Harapan.

Nantinya, Rusun Cisaranten Bina Harapan bakal menghadirkan 1.900 unit dengan sasaran Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Terkait kerja sama ini, Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut, berbagai proses dan hal teknis mulai dibicarakan. Yana juga memperkirakan groundbreaking Rusun Cisaranten Bina Harapan bisa rampung di Maret 2023.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan dalam waktu dekat hal teknis dibicarakan, dan rasanya relatif tidak ada hal yang jadi hambatan. Sehingga Insyaallah kalau lancar, Maret atau April 2023 groundbreaking selesai,” ujar Yana.

Rusun Cisaranten Bina Harapan dibangun di atas lahan sekitar 3,2 hektar milik Kementerian PUPR.

Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan (Kementrian PUPR) Herry Trisaputra Zuna mengatakan, Kota Bandung jadi kota pertama atau pilot project untuk Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Rusun Cisaranten Bina Harapan.

Sementara itu Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Perumahan Haryo Bekti Martoyoedo mengatakan, Rusun Cisaranten Bina Harapan nantinya bisa diperuntukkan bagi masyarakat dengan penghasilan di bawah Rp4 juta.

Ia juga menyebut, Rusun Cisaranten Bina Harapan bisa terisi pada 2029 mendatang. Adapun tahap pertama bisa terisi pada 2025.

“Dihitung pembangunan sekitar 2 tahun, mungkin tahap pertama bisa terisi di 2025,” kata Haryo.

sumber : https://bandung24jam.republika.co.id/posts/170621/bandung-akan-bangun-rusun-untuk-warga-berpanghasilan-rendah-ini-lokasinya
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 

BERITA TERKAIT

 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile