Selasa 09 Aug 2022 09:12 WIB

AKHLAK BUMN Modal Menangi Kompetisi

Sebuah kinerja sangat berkaitan erat dengan pondasinya, yaitu AKHLAK..

Red: Budi Raharjo
PT Jasa Raharja berhasil meraih penghargaan AKHLAK Award 2022 untuk kategori Indeks Implementasi Cluster Jasa Asuransi dan Dana Pensiun.
Foto: Istimewa
PT Jasa Raharja berhasil meraih penghargaan AKHLAK Award 2022 untuk kategori Indeks Implementasi Cluster Jasa Asuransi dan Dana Pensiun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, dalam sambutan AKHLAK Award, mengatakan AKHLAK BUMN sebagai nilai inti, menjadi pijakan untuk naik kelas. Nilai-nilai AKHLAK juga menjadi modal bagi BUMN untuk menang dalam berkompetisi. 

Menuru Wapres, di luar perannya sebagai agen pembangunan untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat, BUMN juga dituntut untuk menjadi agen pencipta nilai. Kontribusi BUMN kepada negara diharapkan senantiasa meningkat seiring dengan perkembangan total aset dan ekspansi bisnisnya. 

"BUMN selayaknya terus meningkatkan diri seiring dengan kemajuan zaman hingga berhasil mewujudkan cita-cita BUMN Indonesia yang mendunia," kata Wapres.

Ajang AKHLAK Award yang diselenggarakan Kementerian BUMN tahun 2022 diikutioleh 141 perusahaan yang terdiri dari 39 BUMN dan 102 anak perusahaan BUMN. Penilaian AKHLAK Award 2022 didasarkan pada Indeks ACHI (AKHLAK Culture Health Index) dengan tolok ukur 2 tahun implementasi AKHLAK sebagai core values seluruh BUMN di seluruh Indonesia.

PT Jasa Raharja berhasil meraih penghargaan AKHLAK Award 2022 untuk kategori Indeks Implementasi Cluster Jasa Asuransi dan Dana Pensiun yang diselenggarakan ACT Consulting. Penghargaan diserahkan langsung Founder ACT Consulting Ari Ginanjar Agustian kepada Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono dan Direktur Umum/Human Capital Jasa Raharja Rubi Handojo. 

"Ini merupakan suatu apresiasi yang patut disyukuri dan terus di tingkatkan. Award ini menjadi saksi bagaimana semangatnya insan Jasa Raharja menggelorakan core values AKHLAK untuk menjaga perusahaan tetap tumbuh berkelanjutan" kata Rivan. 

Implementasi budaya AKHLAK yang dilakukan di lingkungan kerja dinilai telah diimplementasikan sangat baik dalam setiap proses kerja dan bisnis perusahaan. "Semoga ke depan setiap insan Jasa Raharja dapat selalu memberikan performance dan kontribusi terbaiknya untuk perusahaan. Karena sebuah kinerja, sangat berkaitan erat dengan pondasinya, yaitu AKHLAK," ungkap dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement