Selasa 09 Aug 2022 10:40 WIB

Buat MU Pusing, Direktur Olahraga Bologna Tegaskan Arnautovic tak akan Dijual

Tawaran awal MU ditolak oleh Bologna.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Bologna Marko Arnautovic
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pemain Bologna Marko Arnautovic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Austria Marko Arnautovic jadi incaran Manchester United (MU). Namun tawaran awal manajemen Setan Merah telah ditolak mentah-mentah oleh Bologna.

Berbicara kepada Italia 1 pada Senin (8/8/2022) malam, direktur olahraga Bologna Marco Di Vaio menguraikan pentingnya Arnautovic bagi klub dan mengapa pihaknya begitu enggan menjual pemain tersebut ke United.

Baca Juga

"Tidak mudah bermain di jendela transfer, ada banyak pembicaraan, kami ingin mempertahankan Marko [Arnautovic]," katanya dikutip dari Football Italia. “[Giovanni] Sartori, presiden dan [Claudio] Fenucci mengatakan hal yang sama. Dia berada di pusat proyek kami.

Di Vaio mengatakan, ketertarikan pada Arnautovic membuat Bologna bangga, terutama karena dia datang karena ide direktur sebelumnya yang menyeberang ke Salernitana, Water Sabatini. Arnautovic dibawa ke Bologna untuk mewujudkan mimpi mereka, yaitu menariknya setelah dua atau tiga tahun di China.

“Itu adalah taruhan yang kami menangkan, dia merespons di lapangan dan kami ingin maju bersamanya. Kami tidak ingin menjualnya, tetapi untuk memperkuat tim agar memiliki musim yang penting," lanjutnya.

Di Vaio kemudian berbicara dengan gembira tentang pentingnya Arnautovic untuk proyek olahraga Bologna. Ketika ditanya berapa banderol yang diberikan Bologna untuk Arnautovic, Di Vaio menegaskan ini bukan soal uang.

"Ini bukan masalah uang, dia tak ternilai untuk apa yang dia wakili untuk kami. Kami ingin maju bersamanya karena kami yakin dia bisa melakukan yang lebih baik dan membantu kami berkembang," katanya. "Dia selalu yang pertama dalam pelatihan untuk memacu yang lain, dia tidak memiliki label harga." 

Setelah mengejar Frenkie de Jong selama musim panas ini tapi belum juga berhasil, MU sekarang menjajaki target lain setelah kekalahan dari Brighton and Hove Albion pada laga pembuka musim Liga Primer Inggris. Ini memberikan indikasi yang paling jelas bahwa Setan Merah saat ini membutuhkan tambahan pemain.

MU sedang mengerjakan kesepakatan untuk menandatangkan Adrien Rabiot dari Juventus, dengan biaya awal sebesar 15 juta poundsterling atau sekira Rp 269 miliar.

Penggemar United di media sosial sebelumnya menyatakan kekecewaannya pada cara kebijakan transfer klub yang tampaknya berantakan. Banyak yang mengklaim pengejaran Rabiot dan Arnautovic hanya mengindikasikan klub kurang dalam strategi trasnfer.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement