Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

Wednesday, 9 Rabiul Awwal 1444 / 05 October 2022

 

9 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Transfer Pelik Libatkan Man City, PSG, dan Barcelona

Selasa 09 Aug 2022 04:22 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pemain PSG Marco Verratti

Pemain PSG Marco Verratti

Foto: AP/Daniel Cole
Transfer melibatkan Marco Verratti, Bernardo Silva, dan Frenkie De Jong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City dapat menjadi bagian dari kesepakatan tiga arah yang sensasional untuk mengontrak gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, menurut seorang jurnalis Spanyol. City saat ini mengkhawatirkan masa depan Bernardo Silva dan masih belum ada konfirmasi apakah pemain berusia 27 tahun itu akan bertahan di Stadion Etihad musim panas ini. 

 

Pekan lalu, Pep Guardiola mempertahankan pendiriannya bahwa pemain yang tidak bahagia diizinkan meninggalkan klub. Namun, pihak klub hanya menerima tawaran yang pantas.

Baca Juga

Barcelona sedang terkait erat untuk mendapatkan tanda tangan Silva, tetapi raksasa Katalunya berada dalam tumpukan utang dan berjuang untuk mendaftarkan pemain yang telah mereka datangkan pada awal musim panas ini.

Mereka masih menaruh minat pada Silva, tetapi kesepakatan apa pun dapat didasarkan pada sejumlah negosiasi lainnya. Menurut jurnalis RAC1 Gerard Romero, kepindahan Frenkie de Jong ke PSG dapat memicu City untuk merekrut gelandang Italia, Marco Verratti.

Berbicara pada siaran langsung transfer hariannya, dia berkata, “Ada rumor yang beredar di antara beberapa agen pemain, dan mungkin ada aktivitas transfer yang melibatkan tiga tim. Pertama Frenkie de Jong ke PSG, kedua Marco Verratti ke Manchester City, dan ketiga Bernardo Silva ke Barcelona."

Setelah memenangkan Piala Eropa dengan Italia, gelandang bertubuh mungil ini terus mempertahankan level performa elite untuk juara Prancis itu.  Jika City mendatangkan Verratti dan gaji tinggi de Jong dihapuskan dari anggaran Barcelona, itu akhirnya akan memungkinkan kepindahan Silva.

Dengan hanya tiga pekan tersisa di jendela musim panas, akan dibutuhkan upaya besar-besaran untuk menyelesaikan ketiga kesepakatan dan tidak mungkin terjadi dalam waktu sesingkat itu.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile