Selasa 09 Aug 2022 11:22 WIB

Transfer Pelik Libatkan Man City, PSG, dan Barcelona

Transfer melibatkan Marco Verratti, Bernardo Silva, dan Frenkie De Jong.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain PSG Marco Verratti
Foto: AP/Daniel Cole
Pemain PSG Marco Verratti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City dapat menjadi bagian dari kesepakatan tiga arah yang sensasional untuk mengontrak gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, menurut seorang jurnalis Spanyol. City saat ini mengkhawatirkan masa depan Bernardo Silva dan masih belum ada konfirmasi apakah pemain berusia 27 tahun itu akan bertahan di Stadion Etihad musim panas ini. 

Pekan lalu, Pep Guardiola mempertahankan pendiriannya bahwa pemain yang tidak bahagia diizinkan meninggalkan klub. Namun, pihak klub hanya menerima tawaran yang pantas.

Baca Juga

Barcelona sedang terkait erat untuk mendapatkan tanda tangan Silva, tetapi raksasa Katalunya berada dalam tumpukan utang dan berjuang untuk mendaftarkan pemain yang telah mereka datangkan pada awal musim panas ini.

Mereka masih menaruh minat pada Silva, tetapi kesepakatan apa pun dapat didasarkan pada sejumlah negosiasi lainnya. Menurut jurnalis RAC1 Gerard Romero, kepindahan Frenkie de Jong ke PSG dapat memicu City untuk merekrut gelandang Italia, Marco Verratti.

Berbicara pada siaran langsung transfer hariannya, dia berkata, “Ada rumor yang beredar di antara beberapa agen pemain, dan mungkin ada aktivitas transfer yang melibatkan tiga tim. Pertama Frenkie de Jong ke PSG, kedua Marco Verratti ke Manchester City, dan ketiga Bernardo Silva ke Barcelona."

Setelah memenangkan Piala Eropa dengan Italia, gelandang bertubuh mungil ini terus mempertahankan level performa elite untuk juara Prancis itu.  Jika City mendatangkan Verratti dan gaji tinggi de Jong dihapuskan dari anggaran Barcelona, itu akhirnya akan memungkinkan kepindahan Silva.

Dengan hanya tiga pekan tersisa di jendela musim panas, akan dibutuhkan upaya besar-besaran untuk menyelesaikan ketiga kesepakatan dan tidak mungkin terjadi dalam waktu sesingkat itu.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement